BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH

Artikel Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

PERUBAHAN RKPD DAN KEMAMPUAN FISKAL PADA PERUBAHAN APBD 2019

Jum’at, 10 Mei 2019 telah dilaksanakan Rapat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)Tahun 2019. Rapat tersebut membahas tentang perubahan RKPD dan kemampuan Fiskal pada perubahan APBD 2019 yang diadakan di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Lamongan pada pukul 09.00 dan dipimpin oleh Kepala Bappeda Bpk. Drs. Mursyid, M.Si. Rapat tersebut dihadiri oleh tim Bappeda, BPKAD, Bapenda Lamongan dan Bagian Pembangunan setda.Sebagai dasar untuk pembahasan perubahan Perda APBD 2019, diminta kepada seluruh Kepala OPD dan Camat untuk mencermati realisasi anggaran (untuk menghitung Silpa dan sisa lelang) guna kalkulasi kekuatan fiskal tetap tercapainya target sasaran RPJMD tahun 2019.

Selengkapnya
PENERIMAAN KKN DARI UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR) DI BEBERAPA KECAMATAN.

Lamongan, 2 Juli 2019 diadakan penerimaan KKN Tahap V dari Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya. Penerimaan tersebut diadakan di beberapa Kecamatan. Masing-masing mahasiswa-mahasiswa dibagi di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Sambeng, Kecamatan Kedungpring, Kecamatan Babat, Kecamatan Sugio dan Kecamatan Sukorame.

Selengkapnya
PEKAN OLAHRAGA PROVINSI (PORPROV) KE-IV TAHUN 2019.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menandatangani kesepakatan terkait periode penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan digelar dalam dua tahun sekali. Hal ini bertujuan agar para atlet semakin terpacu untuk mencetak prestasi dan melahirkan rekor-rekor baru melalui pesta olahraga terbesar di tingkat Provinsi Jawa Timur ini.PORPROV yang sekarang dengan edisi sebelumnya berjarak empat tahun sekali, kedepan jaraknya hanya dua tahun sekali. Jadi pada Tahun 2021, PORPROV akan digelar di Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso. Ibu Khofifah berharap rekor-rekor baru dimunculkan oleh atlet-atlet Jatim. Hal tersebut disampaikannya saat menerima obor api PORPROV IV Tahun 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis malam 5 Juli 2019.Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, dengan digelar dua tahun sekali, maka para atlet dapat memacu capaian prestasinya dengan lebih terukur. Sebab, semakin sering berlaga, maka para atlet semakin terpacu dan mengerti bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan dan mencetak rekor di masing-masing cabang olahraga. Beliau juga optimis rekor-rekor baru akan lahir melalui PORPROV ini, sebab Jatim merupakan gudangnya atlet berprestasi. Hal ini dibuktikan pada penyelenggaraan ASIA Ganes Tahun 2018 kemarin, dimana para atlet asal Jatim mampu memberi kontribusi meraih 12 medali emas, 6 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Selengkapnya
SOSIALISASI CAGAR BUDAYA DAN DISKUSI PELESTARIAN SITUS PATAAN

Lamongan – Rabu, 10 Juli 2019 Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur melaksanakan Sosialisasi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya Dan Diskusi Pelestarian Situs Pataan. Plt Kepala Bappeda Bapak Moch. Faiz Junaidi, S.P., MP ikut serta dalam acara sosialisasi tersebut.Diketahui terdapat situs budaya prabu Airlangga yang diperkirakan pada abad 10-11 Desa Pataan Kecamatan Sambeng yang baru ditemukan dan saat ini menjadi perhatian dari Balai Pelestarian Cagar Budaya. Terhadap hal tersebut perlu disosialisasikan untuk melestarikannya agar tidak rusak dan hilang.

Selengkapnya