Januari

17

 2021

Kerja Bakti Bersih Sungai dan Pengoptimalan Aliran Sungai di Daerah Turi Kabupaten Lamongan

 bakesbang
 1014
 17-Januari-2021

Pada hari Minggu Tanggal 17 Januari 2021 Pukul 06.00 s/d 11.45  WIB. Bertempat di wilayah Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, telah dilaksanakan kegiatan “Kerja Bakti” dalam rangka penanganan dampak banjir di Desa Kiringan Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Adapun yang berperan sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut adalah Camat Turi, Bpk. Sujai'i SH., MM.

Pada agenda Kerja Bakti tersebut Bakesbangpol Kabupaten Lamongan turut hadir dan berperan serta, bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik ditunjuk untuk mewakili dalam agenda Kerja Bakti yang diadakan di Desa Kiringan Kecamatan Turi. Adapun perwakilan dari OPD lain yang turut hadir dalam agenda tersebut , Koramil Turi diwakili oleh Kapten Cku Yanto Budi Utomo (Danramil Turi), Polsek Turi diwakili oleh AKP. Suwarta SH. (Kapolsek Turi), Bakesbangpol Kab. Lamongan diwakili oleh Bpk. Hari Agus S. S.Sos., MM. (Plt. Kepala Bakesbangpol) dan Bpk. M. Rois, SH., M.Hum. (Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik), Satpol PP Kab. Lamongan diwakili oleh Bpk. Suprapto, SH. (Kepala Satpol PP), BPBD Kab. Lamongan diwakili oleh Bpk. Drs. Mugito (Kepala BPBD), PU Bina Marga Kab. Lamongan diwakili oleh Bpk. Andik (Sekertaris PU Bina Marga). Personil yang turut diterjunkan dalam agenda Kerja Bakti tersebut meliputi, “TNI 20 personil, POLRI 15 personil, SATPOL PP 19 personil, Dinas Pengairan 20 personil, POLAIR 15 personil, BAKESBANGPOL 5 personil, Dinas Lingkungan Hidup 3 personil, PSHT 20 personil”.



Agenda Kerja Bakti dimulai pada pukul 06.43 WIB, dengan diawali agenda Apel dan Pengarahan terkait agenda dan target yang akan dicapai, adapun yang berperan sebagai pimpinan Apel adalah Kapten CKU Yanto Budi Utomo (Danramil Turi). Adapun target yang diinginkan dalam agenda Kerja Bakti tersebut adalah pembersihan enceng gondok yang tersebar di kawasan Jembatan Putat Kumpul, Jembatan Morogo, dan Jembatan Dungun, sehingga aliran sungai bisa kembali normal. Pengoptimalan kerja alat berat yang diturunkan dalam kegiatan Kerja Bakti tersebut agar pengoptimalan aliran sungai bisa segera dicapai. Terget ketiga adalah, mengajak warga sekitar turut berperan serta dalam membersihkan dan menjaga daerah lingkungan tempat tinggalnya.


Penulis: Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik

Kontak

Jl. Lamongrejo No.92, Lamongan, Sidokumpul, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62214


bakesbangpol@lamongankab.go.id
(0322)321706

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lamongan 2023