Lamongan “City of Charm”

Lamongan “City of Charm”
Open Ceremony 7 Agustus 2019 
Paduan Suara Kopwan Lamongan
Tarian 18-21 Anak-anak Kreatif Lamongan
Hadrah El Hijaz Lamongan
D’Koper Band Diskop Lamongan
Fashion Show Batik Tulis Lamongan by Estee Cholik 
Membatik bareng Mustar Sidiq 72 Meter beserta pembatik Lamongan
Kuliner Nasi Boranan
Live Tenun Ikat Lamongan bareng Paradila
Produk-Produk Unggulan Kabupaten Lamongan

Untuk semua masyarakat dan pelaku usaha Lamongan
Untuk Jawa Timur
Untuk Indonesia

Datang dan beli Produk UMKM
Cinta Produk Dalam Negeri

#lamongancityofcharm
#koperasidanumkmexpo
#puncakperingatanharkoppropjatim
#umkmlamongan
#lamonganmegilan
#lamonganhitz

Survey Jalan Provinsi

Survey Jalan Provinsi bersama Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Pelaksana Pembangunan Jargas dan Pemkab Lamongan dalam rangka menindaklanjuti permohonan rekomendasi dari Provinsi rencana pembuatan saluran Jaringan Gas Bumi untuk rumah tangga di sepanjang Jl. Lamongrejo dan Jl. Sunan Drajat Lamongan.

Penandatanganan MoU antara Pemkab Lamongan dengan Perum PJT I

Sebagai upaya peningkatan layanan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Lamongan, hari ini dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemkab Lamongan dengan Perum Jasa Tirta I tentang Penyediaan Air Bersih dan Bidang Usaha Lainnya.

Saat ini Perum Jasa Tirta I telah memberikan layanan air bersih untuk wilayah Brondong, Sekaran dan Babat. Dengan MoU ini, telah disepakati bahwa Perum Jasa Tirta I akan melakukan pengembangan layanan di wilayah eksisting dan pengembangan ke wilayah Pantura dan wilayah tengah (Pucuk, Turi,Lamongan, Deket, Glagah dan Karangbinangun).

Bupati Lamongan berharap Perum Jasa Tirta I akan mampu mensuply air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendukung pertumbuhan industri di Lamongan.

Pasar Murah PT. Petrokimia Gresik Peduli

Dalam rangka HUT ke 45 PT. Petrokimia Gresik diadakan Pasar Murah Petrokimia Gresik Peduli yang diperuntukkan  bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Lamongan sebanyak 1.000 paket dengan nilai paket Rp. 175.000,- per paket dijual kepada masyarakat sebesar Rp. 25.000 per paket.

Adapun isi paket adalah Beras IR 64 10 Kg, Minyak Goreng merk Sania 2 liter, Gula Pasir 2 Kg dan Indomie 5 bungkus. Pelaksanaan Pasar Murah Petrokimia Peduli merupakan CSR dari PT. Petrokimia diharapkan dapat  membantu meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu untuk menghadapi bulan Ramadhan 1438 H, kegiatan ini juga diiringi dengan kegiatan penjualan Gula dibawah harga pasar yaitu Rp. 11.000/Kg dari PT. Kebun Tebu Mas dan penjualan minyak goreng dan beras dari Dinas Perdagangan.

Operasi dan Sidak Pasar Dalam Rangka Menjelang Ramadhan 1438 H

Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari, untuk menjamin ketersediaan sembako yang aman dan berkualitas serta mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), diadakan operasi dan sidak pasar di pasar Sidoharjo, Kota Lamongan yang dilaksanakan oleh Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian, Polres Lamongan, Kodim 0812, Satpol PP. Dari pemantauan di pasar Sidoharjo Harga Sembilan Bahan Pokok dan Bahan Penting lainnya sebagai berikut:

  1. Beras Super Rp. 10.000,-
  2. Gula Rp. 12.000,-
  3. Daging Sapi Rp. 95.000,-
  4. Daging Ayam Ras Rp. 30.000,-
  5. Telor Ayam Ras Rp. 21.000,-
  6. Minyak Goreng Curah Rp. 11.500,-
  7. Cabe Rawit Rp. 28.000,-
  8. Cabe Merah Kecil Rp. 50.000,-
  9. Cabe Merah Besar Rp. 25.000,-
  10. Bawang Merah Rp. 25.000,-
  11. Bawang Putih Rp. 45.000,-

Masyarakat Lamongan Menerima Bantuan Sarana Air Bersih dari Pemerintah Pusat

Tahun 2017 terdapat 4 lokasi yang penerima bantuan saran air bersih dari Badan Geologi Bandung,  yakni di Desa Sumbersari Kecamatan Sambeng, Desa Durikedungjero Ngimbang, dan Desa Mayong Kecamatan Karangbinangun dan Kecamatan Turi.

Bantuan tersebut berupa sumur bor, genset dan rumahnya  beserta tandon air , diharapakan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat sekitar.

Teleconfrence dengan Kapolri dan Kementerian terkait Harga Bahan Pangan menjelang Ramadhan dan Lebaran 1438 H

Guna kesiapan menjelang Ramadhan dan Lebaran Tahun 1438 H / Tahun 2017 M, telah dilaksanakan Video Confrence dengan Bapak Kapolri dan Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, dan Dirut Bulog pada tanggal 3 Mei 2017 di Ruang K3I Polres Lamongan dalam rangka membahas ketersediaan dan stabilitas harga pangan dan komoditas lainnya yang dihadiri oleh Wakapolres Lamongan beserta seluruh jajaran dan Bapak Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kadin Perindustrian dan Perdagangan, Kabag Perekonomian.