STUDI BANDING KAB. JEPARA

Pada hari Kamis tanggal, 6 Maret 2014 Kab. Lamongan didatangi rombongan dari Kab. Jepara yang akan melakukan Studi Banding terkait dengan Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP), dalm hal ini Bagian Organisasi Setda Kab. Lamongan di tunjuk oleh Bpk. Sekretaris Daerah Kab. Lamongan untuk menerima Rombongan dari Kab. Jepara tersebut.

Rombongan Studi Banding dari Kab. Jepara berjumlah 7 (tujuh) orang dipimpin oleh Kabag Organisasi Dan Kepegawaian Setda Kab. Jepara, Rombongan di terima oleh Kabag Organisasi Setda Kab. Lamongan beserta para Kasubbag dan Staf dengan hangat serta penuh dengan rasa kekeluargaan.

banayak poin-poin dalam pertemuan ini salah satunya terkait dengan SOP disimpulkan bahwa SKPD Kab. Lamongan dalam meningkatkan kinerja diadakan Lomba Peningkatan kinerja yang berkerja sama dengan Unibraw Malang dengan penekanan bahwa masing-masing SKPD minimal harus mempunyai 21 SOP dan itu diterapkan di jajaran Pemkab Lamongan. Sedangkan dari Kab. Jepara masih belum maksimal dalam menyusun SOP sehingga melakukan Studi Banding ke Kab. Lamongan tepatnya ke Bagian Organisasi Setda Kab. Lamongan terkait SOP karena Bagian Organisasi Setda Kab. Lamongan SOP-nya sudah lebih dari 21 batas minimal yang dilombakan dalam Lomba Penilaian Kinerja. Tambahan Penhasilan di Kab. lebih besar dari Kab. Lamongan dengan rincian sebagai berikut :

– Sekretaris Daerah sebesar Rp. 12.000.000,-

– Asisten Sekda Sebesar Rp. 5.000.000,-

– Eselon IIb sebesar Rp. 4.000.000,-

– Eselon III sebesar Rp. 3.500,000,-

– Eselon IV sebesar Rp. 2.000,000,-

– Staf sebesar Rp. 400.000,-

Untuk jumlah SKPD se Kab. Lamongan ada 84 SKPD termasuk Kecamatan dan Kelurahan, sedangkan di Kab. Jepara sesuai dengan PP 41/2007 Kab. Jepara termasuk Pola maksimal dengan jumlah SKPD 64 termasuk Kecamatan dan Kelurahan.

Kab. Lamongan yang di wakili Kabag Organisasi Setda Kab. Lamongan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan semoga Studi Banding ini berdampak positif bagi kemajuan kinerja Pemerintahan di Kab. Jepara maupun di Kab. Lamongan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *