Enter your keyword

post

Penanaman Pohon

DSCN2503Bapak Bupati Lamongan melakukan penanaman Pohon di Desa Pucakwangi Kecamatan BabatPohon, batang hidup dengan jutaan daun hijau, dan memiliki proses fotosintesis yang mengagumkan, menjadi komponen alam penting bagi manusia dan hewan. Pohon diketahui dapat mengurangi kadar CO2 di udara dan menghasilkan O2. Pohon juga dapat menahan laju air sehingga akan lebih banyak yang terserap ke dalam tanah.

Manfaat pohon sangat banyak. Pohon bisa menyerap polusi udara, melindungi dari erosi, meresapkan air ke dalam tanah hingga menciptakan iklim mikro yang ideal bagi kehidupan manusia, flora dan fauna. Salah satu upaya mengurangi dampak pemanasan global dan perubahan iklim dengan menanam pohon merupakan suatu gerakan nyata yang dapat dilakukan siapapun.

Disamping itu, yang tak kalah pentingnya, pepohonan menghasilkan oksigen (O2) yang diperlukan bagi seluruh makhluk hidup untuk bernafas. Pepohonan juga berfungsi untuk menyerap emisi karbon (CO2) di atmosfer dan polutan lainnya. Sehingga uadara yang kita hirup menjadi bersih dan segar.

4 1