Yohan Firmansyah – Jum’at, 18 September 2020

Lamongan – Polres Lamongan bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Launching Mobil Hunter Pelanggar Protokol Kesehatan Covid 19 di halaman Polres Lamongan, Kamis malam (17/09/2020). Dalam apel ini Bupati Lamongan Fadeli bertindak sebagai inspektur apel didampingi oleh Kapolres Lamongan, Dandim 0812 Lamongan dan Ketua Pengadilan Negeri Lamongan. Setelah resmi di launching, mobile hunter ini langsung menjalankan tugas memburu pelanggar protokol kesehatan covid 19 dibeberapa titik sasaran wilayah Kota Lamongan.

Bupati Lamongan Fadeli, mengatakan, “Pada intinya, Pemerintah Kabupaten dan Satgas Covid-19 berupaya untuk meminimalkan kasus sebaran Covid-19,angka kematian dan meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.Ini juga merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perda Jatim nomor 2 tahun 2020.”

“Kita menggandeng para penegak disiplin protokol kesehatan yang merupakan dari unsur komunitas – komunitas yang ada di Lamongan. Ini kita tempatkan di tempat-tempat umum untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait kepatuhan protokol kesehatan,” tambah Fadeli. 

Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid 19 ini diisi dari tim gabungan, antara lain dari Polres Lamongan, Kodim 0812 Lamongan dan Satpol PP Lamongan.