Kepolisian Resor Lamongan bersama Forkopimda pada Kamis malam ini (17/09) pukul 19.00 wib melaksanakan kegiatan apel launching mobile covid hunter pemburu pelanggar protokol kesehatan bertempat di halaman Mapolres Lamongan. Kegiatan apel tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun SIK., SH beserta Forkopimda dan diikuti oleh personil Polres Lamongan, TNI, Pemkab Lamongan, relawan Satgas covid-19, dan awak media.

Adapun sambutan dari Bupati Lamongan Bapak H. Fadeli, SH., MM menyampaikan kegiatan launching ini menindaklanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020 yang bertujuan untuk meminimalkan kasus sebaran covid-19 dan angka kematian akibat covid-19 serta dapat meningkatkan kesembuhan pasien covid-19. Sementara itu Kapolres Lamongan menjelaskan bahwa mobil covid hunter diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait dengan protokol kesehatan.

“Kita sudah melaksanakan penindakan pemberian sanksi denda kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan di wilayah Kota Lamongan dengan harapan masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan mengingat situasi pandemi masih belumlah usai” ujar AKBP Harun.