Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Lamongan kedatangan tamu dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jombang untuk melihat perkembangan pengelolaan kearsipan dari Lamongan.

Rabu siang (16/9/20) sebanyak empat orang yang terdiri dari Kepala Bidang Kearsipan, Kasi Manajemen kearsipan, Kasi Informasi kearsipan, dan satu orang staf diterima langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan Daerah Kabupaten Lamongan, Gunadi, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya Kepala Dinas mengungkapkan bahwa kemajuan pengelolaan kearsipan merupakan wujud reformasi birokrasi yang tentunya harus mendapat perhatian seluruh elemen pemerintah daerah. Dan tak kalah penting adalah dukungan dari Kepala daerah baik secara moril maupun materiil.

Tanpa itikad baik dan dukungan dari seluruh elemen pemerintah daerah dan kepala daerah mustahil bisa mewujudkan sadar dan tertib arsip di daerah tersebut.

“Kearsipan adala urusan wajib yang harus ada dalam pemerintah daerah untuk itu harus mendapat perhatian besar baik dari segi regulasi, SDM, dan prasarananya,” Jelasnya.