Setelah menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang berhasil memenuhi target SP (Sensus Penduduk) Online 2020 dengan persentase keluarga clean terhadap target sebesar 106,86 persen, Bupati Lamongan, Fadeli memberikan apresiasi kepada Camat di wilayah Kabupaten Lamongan atas kontribusi dan peran aktif dalam SP Online, Rabu (2/9).

Bertempat di Ruang Serba Guna Gajah Mada Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Lamongan, Fadeli menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada Camat Kabupaten Lamongan atas keberhasilannya dalam memenuhi target respons rate.

Wilayah kecamatan yang dianggap berhasil memenuhi target sensus yakni Kecamatan Lamongan dengan respons rate sebesar 63 persen, Kecamatan Ngimbang dengan besar respons rate 62 persen, Kecamatan Kalitengah sebesar 55 persen, Kecamatan Sekaran sebesar 51 persen, dan Kecamatan Kembangbahu dengan besar 50 persen. Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Camat Sugio yang berhasil mencapai nilai tertinggi paruh waktu selama proses sensus online berlangsung.

“Menurut saya kita belum maksimal. Sepanjang kita bekerja dengan baik, dengan maksimal, kita pasti bisa,” ujar Bupati Fadeli.

Disamping itu, Bupati Fadeli juga menghimbau agar tidak hanya berhenti puas memperoleh hasil tertinggi dalam sensus online. Bupati juga mengajak agar tidak hanya petugas BPS (Badan Pusat Statistik) dan  Pemerintah, melainkan seluruh lapisan masyarakat juga turut membantu mensukseskan pelaksanaan sensus.

Sensus secara tatap muka atau Kick Off Sensus Penduduk 2020 yang telah resmi dibuka sejak 1 September ini, ditargetkan selesai dalam kurun waktu 14 hari dengan waktu kerja efektif 8 hari.

“Sensus ini dilakukan 10 tahun sekali, kita sudah buktikan kita mampu dan bisa mencapai target dalam sensus online. Sekarang mari bersama kita buktikan bahwa kita bisa dalam sensus secara tatap muka, dan turut andil dalam kesuksesan Sensus Penduduk 2020,” ajak Fadeli.