160614215507-jatim-optimis-permalukan-jabar-di-pon-xix-2016Lamongan РPihak KONI Jawa Timur (Jatim) memastikan kesiapan Jatim untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) September mendatang sudah 95 persen.

Kesiapan ini mencakup dari kesiapan atlet yang semuanya sudah berada di Jatim, selain itu juga terkait kematangan taktik, teknik, serta mental atlet.

Hal ini membuat KONI Jatim memiliki keyakinan Jatim mampu mendapat tempat menjadi juara di perhelatan multievent empat tahunan tersebut.

“Persiapan kita sudah 95 persen. Untuk atlet dan juga kondisiatlet sejauh ini sangat siap untuk PON September mendatang,atlet yang di luar negeri juga sudah balik dan melakukan centralisasi di Jatim,” kata Ketua Harian KONI Jatim M Nabil , Selasa (16/8/2016) diKONI Jatim.

Selain itu saat disinggung terkait dengan kunjungan dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Nabil mengatakan bahwa Gus Ipul datang untuk memastikan kesiapan Jatim menghadapi PON XIX Jabar.

“Beliau tadi datang untuk memantau kesiapan kita (Jatim,red). Beliau juga minta agar Jatim menjadi pelopor sportifitas saat di PON nanti, jadi kemenangan yang diraih itu bukan karena kecuranga. Selain itu juga meminta agar ketika cabor minta terkait sarana dan prasarana harus dipenuhi semuanya untuk menunjang prestasi Jatim,” ujarnya.

Sementara itu saat disinggung terkait target prestasi yang akan diraih saat PON Nabil mengatakan Jatim yakin bisa menjadi juara umum.

sumber berita dari : http://surabaya.tribunnews.com/