sukinakadesal2 2637_19440_Pelantikan Kades_JAR

Sebanyak 3 Kades terpilih di wilayah kecamatan Solokuro  hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 17 Juli 2016 lalu dilantik secara serentak beserta 52 Kades Se Kabupaten Lamongan  oleh Bupati Lamongan, Fadeli di Pendopo Lokatantra, Jum’at (12/8/2016).

Ketika Kades Tersebut adalah Ahmad Sukin,ST  Kades Dadapan, Hamtoro Huda Kades Tebluru dan Drs.Lukman Hakim,SH Kades Solokuro

Dalam Pemilihan Kades 17 Juli lalu Ahmad Sukin,ST memperoleh 1292 Suara mengungguli Ainur Rofiq SH 766 Suara dan Mahrus Hadi 791 Suara. Sedangkan Hamtoro Huda Terpilih menjadi Kades Tebluru  dengan memperoleh 916 Suara mengungguli Aini rahmawati dengan 390 Suara. Sedangkan Drs. Lukman Hakim Terpilih Kembali dengan Perolehan  1322 Suara Mengungguli M.Ali Sofhan dengan 400 Suara. Ketiganya merupakan Kades Petahana.

Ada tiga amanat yang disampaikan bupati untuk segera dijalankan Kades usai pelantikan. Dia meminta Kades terpilih agar merangkul semua komponen masyarakat di desa, termasuk rival dalam Pilkades lalu.

“Pertandingannya sudah selesai. Segera rangkul semua, termasuk rival dalam Pilkades. Sehingga pembangunan segera berjalan. Ini yang pertama harus dilakukan Kades usai dilantik,“ pesan Fadeli.

Kemudian dia meminta Kades juga segera menjalin komunikasi dengan semua tokoh masyarakat dan camat di wilayahnya masing-masing.

“Pembangunan harus segera dijalankan. RPJMD Lamongan sudah di dok DPRD. Sekarang desa juga harus segera menyusun program yang sesuai dan searah dengan program Kabupaten Lamongan sehingga pembangunan tidak terputus,“ katanya menambahkan.