kaltimDispora Lamongan – Laga perdana piala Gubernur Kaltim 2016 antara Pusamania Borneo FC kontra Persela Lamongan di Stadion Palaran, Sabtu (28/2) sore berhasil menyita para penggemar sepak bola tanah air, Dalam Pertandingan kemarin Borneo jadi tim yang diunggulkan sebagai tuan rumah hanya bisa memetik satu poin.

Semangat dan permainan taktis dari Persela mampu membuat tim Pesut Etam gigit jari di akhir laga.  Choirul Huda cs sanggup menahan imbang Borneo tanpa gol hingga akhir laga.

Jalannya Babak Pertama :

PBFC mengambil inisiatif serangan lebih dulu, namun tidak mampu menembus pertahanan Persela. Kemudian, Persela punya peluang, sepakan keras Herman Dzumafo pada menit ke-15 masih mengenai tiang gawang PBFC.

PBFC dominan dalam penguasaan bola, akan tetapi lini serangan mereka kesulitan membongkar pertahanan Persela. Gawang PBFC malah terancam lagi pada menit ke-27, tendangan striker asal Mesir milik Persela, Omar El Hussieny masih menyamping.

Saling serang terjadi antara kedua tim, sampai di penghujung babak pertama, Dzumafo punya kans, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Yoo Jaehoon. Hingga babak pertama usai, belum tercipta gol.

di awal babak kedua tidak jauh berbeda dengan di babak pertama. PBFC masih kerap menguasai bola dengan permainan cepat sambil masuk melalui sayap.

Persela sendiri lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Perlahan tensi permainan menjadi lebih cepat.  Persela mencetak gol pada menit ke-53, tapi gol dianulir wasit karena Samsul Arifin dianggap sudah berada dalam posisi offside.

PBFC memiliki peluang emas melalui Sutan Samma pada menit ke-71, akan tetapi tendangan dia masih bisa ditepis Cohirul Huda, kiper sekaligus kapten Persela. Saling serang terjadi di laga ini.

Giliran gelandang sayap Persela, Victor Pae yang memiliki kans pada menit ke-75, tapi sepakan spekulasinya masih dapat dibendung kiper PBFC, Yoo Jae-Hoon. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 0-0.