Gerakan Lamongan Menghafal (GLM) Al Qur’an akan mewisuda secara akbar 10 ribu santrinya pada Hari Minggu 10 Mei 2015 mendatang jam 06.00 WIB di Alun-alun Lamongan. Dalam wisuda akbar ke-1 GLM itu juga akan dihadiri Ustadz Yusuf Mansur dari Jakarta.

Dikatakan oleh Kabag Humas dan Infokom Sugeng Widodo, dalam wisuda akbar 10 ribu pecinta Al Qur’an tersebut, juga akan diberikan penghargaan kepada 230 klub Tahfidzul Qur’an GLM. Prosesi wisuda akbar itu kemudian akan diisi dengan tausyiyah dari Ustadz Yusuf Mansur dan ditutup mjusik religi gambus Annur.

Sugeng Widodo menyebut Wisuda Akbar GLM itu menjadi salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Lamongan Ke-446. “GLM ini sejalan dengan program Bapak Bupati Fadeli untuk memberikan bekal mental spiritual bagi generasi muda Lamongan. Yakni dengan mewajibkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA di Lamongan untuk menghafal surat-surat pendek Al Qur’an beserta artinya, “ kata dia.

Selain Wisuda Akbar GLM, HJL tahun ini juga diisi 42 kegiatan. Seperti Lomba Cipta Menu Kreasi Ikan pada 21 Mei dan Gelaran Musik yang menghadirkan Grup Band asal Jakarta Republik pda 23 Mei malam. Dua agenda ini bakal dihelat di Alun-alun Lamongan.

Juga ada Jalan Sehat pada 24 Mei serta puncak HJL pada 26 Mei dengan rangkaian Kirab Lambang Daerah dan Pawai Budaya yang dimulai dari Gedung DPRD dan Pasamuan Agung di Pendopo Lokatantra.

Sedangkan Grand Final Duta Wisata Yak Yuk Lamongan yang biasanya dilaksanakan di GOR, tahun ini dilksanakan di Alun-alun Lamongan pada 30 Mei. Sedangkan di GOr pada 5 hingga 7 Juni bakal diramaikan Indie Clothing Festival, serta ada Motomodic Contest di Alun-alun pada 26 Juni.

Kegiatan Fun Bike juga tidak absen digelar pada 7 Juni, menyusul Kontes Ternak pada 9 hingg 7 Juni di Stadion Surajaya, Lamongan Adventure Trail di 14 Juni, dan Lamongan Tempoe Doloe pada 11 hingga 13 Juni. Rangkaian kegiatan selanjutnya ditutup Mazlis Zikir Maulidrur Rosul Muhammad Saw dan Haul Akbar Lamongan pada 26 Juli di Alun-alun Lamongan.