DSCN1937

 

 

 

 

 

Karangbinangun, 24 Maret 2015

Bertempat di Pendopo Kecamatan Karangbinangun, Selasa, 24 Maret 2015, ¬†Sosialisasi Undang-Undang nomor 17 Tahun 2013 Tentang “Organisasi Kemasyarakatan” Tahun Anggaran 2015 yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan.

DSCN1939

Hadir dalam Sosialisasi ini, Camat Karangbinangun Bpk. Joko Raharto, SSTP, MAP, anggota Muspika, Kepala Desa se-Kec. Karangbinangun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan yang ada di wilayah Kecamatan Karangbinangun.

Inti dari Sosialisasi Undang-Undang nomor 17 ini adalah agar setiap warga negara lebih melek hukum, lebih mengerti, bahwa ¬†” Negara menjamin kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat yang merupakan bagian dari hak asasi manusia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
Bahwa dalam menjalankan hak dan kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat, setiap orang wajib menghormati hak asasi dan kebebasan orang lain dalam rangka tertib hukum serta menciptakan keadilan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara;
Bahwa sebagai wadah dalam menjalankan kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat, organisasi kemasyarakatan berpartisipasi dalam pembangunan untuk mewujudkan tujuan nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila “.