7D7A5181

 

Persela Lamongan akhirnya resmi mendapatkan pelatih kepala. Iwan Setiawan, mantan pelatih Pusam Borneo FC dan Persija Jakarta diperkenalkan Senior Advicer Persela Fadeli bersama jajaran pelatih dan sejumlah pemain yang resmi dikontrak, Kamis (5/2).

Fadeli menyebut keputusan untuk mengontrak iwan tidak dilakukan secara mendadak. Namun sudah melalui diskusi dan pertimbangan panjang. Dia mewanti-wanti kepada pelatih kepala baru dan manajemen agar prestasi Perselajangan sampai turun, bahkan harus meningkat.

Meski dia menyadari kompteisi tahun ini bakal berlangsung lebih berat, terutama dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak.

“Persela sudah menjadi ikon dan kebanggaan Lamongan. Saya berkepentingan untuk menjaga Lamongan tetap berprestasi dan menjadi kebanggan warga Lamongan. Karena itu musim ini harus bisa melebihi prestasi tahun lalu dan berada di papan atas ISL, “ tegas pria yang juga Bupati Lamongan tersebut.

Iwan sendiri menyebut dia sudah sejak lama mengamati Persela. Dia juga sudah intens menjalin komunikasi, terutama dengan asisten pelatih Didik Ludianto, sejak Persela ikut di Piala Gubernur hingga SCM Cup.

Iwan menyebut alasan utama memilih Persela karena melihat kolektifitas tinggi yang menjadi warna dari Persela. “Alasan utama saya memilih Persela karena tim ini punya kolektifitas, kekompakan dan kekeluargaan yang tinggi, yang tidak dimiliki tim lain, “ sebut dia.

Dengan waktu yang mepet, Iwan menyebut tim Persela sudah memiliki progress yang bagus saat dipandu Didik Ludianto. Sehingga dia akan melanjutkan program yang sudah diawali oleh Didik.

“Berdasarkan pengamatan saya, Insya Allah tim ini mempunyai prospek untuk menduduki papan atas, “ kata dia.

Suasana kekeluargaan itu pula yang nampaknya membuat rekrutan baru Persela seperti Balsa Bozovic (Montenegro) langsung kerasan berada di tim Persela.

Dengan menggunakan Bahasa Inggris yang lancar, Balsa menyebut sangat bahagia berada di Persela Lamongan. Dia menyebut Persela mempunyai pemain-pemain yang baik, manajemen yang dan terutama supporter yang fanatic dan selalu memenuhi stadion.

Berdasarkan yang disampaikan koleganya di Montenegro, Balsa menyebut Stadion Surajaya Lamongan selalu dipenuhi penonton. Karena itu dia bertekad untuk memberikan permainan terbaiknya di Persela Lamongan.

Selain perkenalan pelatih kepala, di kesempatan yang sama manajeman Persela juga memperkenalkan sejumlah pemainnya. Terlihat trio pemain asing Balsa Bozovic, Pedro Javier dan David Pagbe.

Sampai saat ini, Persela sudah resmi mengikat kontrak 22 pemain, termasuk 3 diantaranya adalah pemain asing.

Yang sudah resmi teken kontrak adalah Choirul Huda (kiper), Roni Tri (kiper), pemain belakang Eki Taufik, David Pagbe, Asep Budi, Zainal Haq, Akbar Zakaria, Taufik Kasrun, Riszky Mirzamah, Andik Rendi Rama dan Mahyadi Panggabean.

Kemudian pemain tengah terdiri dari Danu Rosade, Radikal Idealis, Jusmadi, Balsa Bozovic, Bangkit Sabily, Zaenal Arifin, Arif Aryanto dan M Yogi Novrian. Sedang pemain depan baru diisi Bijahil Chalwa, Agus Salim dan Pedro Javier.​