sepeda7 sepeda9

Bupati Fadeli menyalurkan bantuan 1.735 sepeda pancal itu untuk memotivasi kader-kader posyandu. Bantuan itu diberikan seusai menjadi Inspektur Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50 di Alun-alun Kota Lamongan, Rabu (12/11).

 

Dia menyebut  pembagian sepeda itu untuk memotivasi kerja para kader posyandu.

“Semoga sepeda ini bisa bermanfaat bagi ibu-ibu kader posyandu. Mereka juga tidak terbebani ongkos bahan bakar dari alat transportasi ini, “ kata dia.

            Seusai upacara, booth Dinas Kesehatan  yang menampilkan aplikasi e-health sempat ditinjau Fadeli. Sebuah aplikasi database rekam kesehatan pasien di seluruh 33 puskesmas. Sebelumnya, bertepatan dengan Hari Jadi Lamongan Mei 2014 lalu, Fadeli juga melaunching 33 unit mobil sehat. Sebuah upaya jemput bola pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

            Di tempat yang sama, juga diberikan sertifikat ISO 9001:2008 kepada UPT Puskesmas Babat, SK Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah kepada Akper Lamongan dan pemberian tali asih kepada penerima penghargaan dokter peroangan terbaik tingkat nasional, dr Jijin Bajinatul Irodati.

            Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada Poskestren Sunan Drajat Paciran sebagai Juara III Lomba Poskestren terbaik tingkat Jatim dan Rizki Zabir Manna dari SMAN 2 Lamongan sebagai Juara III Duta Kesehatan Remaja tingkat Jatim. Serta pemberian bantuan rekening bantuan jamban/wc kepada 23 kepala desa.