IKK Pucuk

KEDUDUKAN KOTA KECAMATAN PUCUK DALAM LINGKUP WILAYAH

            Secara administratif Wilayah Kota Pucuk seperti telah yang ditetapkan dalam studi penentuan lokasi dari wilayah Ibukota Kecamatan Lamongan tersebut pada awal identifikasi hanya meliputi Wilayah administrasi Desa Pucuk saja, akan tetapi melihat apa yang ada dilapangan (potensi dan kendali) serta kepentingan untuk perencanaan tata ruang dikemudian hari maka perkembangan kegiatan perkotaan ditetapkan keluar dari wilayah hasil idenfikasi awal tersebut.

            Tahapan kegiatan tersebut menyimpulkan bahwa wilayah Ibukota Kecamatan Pucuk ditetapkan terdiri dari 7 wilayah Desa secara keseluruhan dan 4 sebagian wilayah Desa. Keseluruhan dari luas wilayah IKK Pucuk menurut hasil identifikasi tersebut adalah seluas 1.856,02 Ha, dengan batas-batas sebagai berikut :

Sebelah Utara               : Batas kawasan rawa/waduk
Sebelah Timur              : Batas Kecamatan Sukodadi
Sebelah Selatan           : Batas wilayah Kecamatan Sugio
Sebelah Barat               : Batas wilayah Kecamatan Babat

            Selanjutnya batas wilayah administrasi dari desa-desa yang termasuk dalam wilayah fungsional Kota Pucuk dapat dilihat pada peta. Kota Pucuk sebagai Ibukota Kecamatn Pucuk berada di sebelah barat dari Ibukota Kabupaten Lamongan, Kota Pucuk dilalui oleh jalur jalan arteri printer yang membelah pada bagian utara dan selatan serta menghubungkan Kota Pucuk dengan Kota Lamongan. Untuk sarana transportasi Kota Pucuk dilalui oleh angkutan pedesaan yaitu colt dan ojek.

Untuk Lebih Lengakap dapat dilihat peta pada link berikut:

Peta 1 IKK Pucuk  dapat klik disini [pdf]
Peta 2 IKK Pucuk  dapat klik disini [pdf]