IKK Maduran

 KEDUDUKAN KOTA DALAM LINGKUP WILAYAH KECAMATAN MADURAN

Wilayah Kecamatan Maduaran berada dalam wilayah utara dari Kabupaten Lamongan, Wilayah Kecamatan dengan luas wilayah sebesar 3015 Ha ini memiliki batas wilayah sebagai berikut :

Sebelah Utara           : Kecamatan Laren
Sebelah Timur           : Kecamatan Karanggeneng
Sebelah Selatan       : Kecamatan Sekaran
Sebelah Barat           : Kecamatan Laren 

Jumlah pendududk dari kecamatan Maduran ini hingga tahun 2007 ini adalah sebesar 34.989 jiwa dengan tingkat kepadatan penduduk sebesar 11 jiwa per Hektar. Pada wilayah ini terdapat wilayah yang terklategori sebagai wilayah urban dan menjadi wilayah Ibukota Kecamatan yaitu Kota Maduran. Wilayah ini menjadi pusat kegiatan dan pelayanan masyarakat skala Kecamatan.

Kota Maduran memiliki batas tentative sebagai  sebagai wilayah Ibu Kota Kecamatan Maduran meliputi wilayah administrative 2 (dua) desa yaitu Desa Maduran dan Desa Pangean seluas 431,90 Ha. Adapun batasan          dari wilayah Ibu Kota Kecamatan Maduran sebagai berikut :

Sebelah Utara           : Desa Jangkungsomo
Sebelah Selatan       : Desa Sekaran Kecamatan Sekaran
Sebelah Timur           : Desa Gumantuk dan Desa Kanugrahan
Sebelah Barat           : Desa Bengawan Solo

Ibukota Kecamatan Maduran dalam konstelasi wilayah yang lebih luas yaitu Kabupaten Lamongan berada dalam SSWP II. Hal ini tentunya terkait dengan beragamnya potensi Ibukota Kecamatan ini dan kontribusinya pada PDRB Kabupaten Lamongan selama ini. 

Kota Maduran mempunyai kedudukan yang sangat strategis karena terletak pada poros jalur jalan lokal primer yang menghubungkan lalu lintas perekonomian jurusan babat – Pucuk – Maduran dan Brondong. Posisi yang demikian memberikan kedudukan dan peranan yang strategis kepada Kota Maduran sebagai sub sistim dari kegiatan perekonomian Wilayah Kabupaten.

Untuk melihat Peta IKK Maduran Dapat dilihat pada link dibawah:

Peta  1  IKK  Maduran dapat  klik  disini  [pdf]
Peta  2  IKK  Maduran dapat  klik  disini  [pdf]
Peta  3  IKK  Maduran dapat  klik  disini  [pdf]