Lagi, Pemkab Lamongan Kehilangan PNS

Disaat belum ada perekrutan PNS baru, Pemkab Lamongan tiap tahun harus ditinggal pensiun pegawainya. Tahun ini saja, dipastikan akan ada 474 PNS yang akan pensiun.

Sementara di tahun 2018, bakal ada 524 PNS lagi yang memasuki pensiun. Mereka yang akan pensiun ini oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dikumpulkan lebih dulu di Pendopo Lokatantra, Kamis (18/05), untuk diberikan pembekalan.

Pembekalan itu direncanakan dalam  dua tahap. Untuk tahap pertama di Pendopo Lokatantra tersebut baru 250 peserta yang diundang. Terdiri dari 169 dari tenaga pendidik, 3 tenaga kesehatan dan 78 tenaga fungsional umum.

Selama dua hari, mereka akan bersama motivator muslim, Zain Abidin, yang dikenal sukses memotivasi ribuan orang diberbagai bidang usaha.

Sedangkan di pembekalan tahap kedua, akan dilangsunkan di Argo Guna Bojonegoro. Calon pensiunan itu akan mendapat pendampingan I Gede Setiawan, untuk dikenalkan ilmu dan ketrampilan menanam tanaman organik serta pembuatan pupuk organik.

“Pada tahun ini sebanyak 474 PNS akan purna tugas. Kemudian pada tahun 2018 mendatang, sebanyak 524 PNS. Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pembekalan pengetahuan serta keterampilan bagi PNS yang akan memasuki purna tugas, “ ungkap Siti Rubikah saat di Pendopo Lokatantra.

Banyak diantara yang diundang pagi itu di Pendopo Lokatantra adalah PNS yang satu angkatan dengan Bupati Fadeli. Karean itu dia memilih untuk memberikan semangat pada pegawai yang disebutnya sebagai teman-teman tersebut.

“Saya berharap agar teman-teman yang akan memasuki purna tugas tetap semangat  dan sehat. Tetap melaksanakan tugasnya sampai nanti pensiun dan selanjutnya tetap produktif, “ katanya memberi pesan.

Sejumlah pimpinan tinggi pratama juga tampak hadir sebagai peserta pembekalan calon PNS purna tugas. Diantaranya,Muchtar yang saat ini masih menjabat Kepala Dinas Kearsipan Daerah, serta Aris Setiadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan.

Kemudian Chairil Anwar yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Bambang Kustiono Kepala Dinas Sosial dan Tony Tamtama Jati dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah

Share post

Post A Comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.