LPPD Tahun 2006

LPPD Tahun 2006

Sebagaimana yang ditentukan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kepada Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Masyarakat, maka Kepala Daerah diwajibkan untuk menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah setiap Akhir Tahun Anggaran.

Maksud Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Pemerintah Kabupaten Lamongan Tahun Anggaran 2006 adalah sebagai wahana laporan pelaksanaan kegiatan pemerintahan untuk kemudian dijadikan penilaian, evaluasi serta perbaikan kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah selama kurun waktu satu tahun anggaran. Sedangkan tujuannya adalah sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, produktifitas dan akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Berbagai kebijakan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2006 telah dapat dilaksanakan dengan baik, tentunya dengan harapan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2006 mempunyai kinerja yang baik dan optimal, baik dinilai dalam jangka panjang maupun jangka pendek, meskipun masih terdapat kendala dalam pelaksanaan penerapan Otonomi Daerah. Namun demikian berkat kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan fungsi masing-masing sebagai mitra kerja dalam Penyelenggaran Pemerintahan Daerah di Kabupaten Lamongan. Berbagai permasalahan yang timbul dan belum dapat teratasi secara keseluruhan akan menjadi catatan agenda untuk pelaksanaan tahun-tahun berikutnya.

Sehingga pencapaian indikator kinerja secara keseluruhan dan berkesinambungan dapat menjadi landasan yang mantap bagi pelaksanaan pembangunan selanjutnya dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap upaya-upaya pencapaian Visi Kabupaten Lamongan yaitu : “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Lamongan yang Sejahtera, Maju, Rukun, Damai, Adil dan Berakhlak Mulia”.

Pada akhirnya Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Lamongan Tahun 2006 ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak dan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan Otonomi Daerah.

Secara Lengkap LPPD 2006 Dapat Download Di Sini