PDRB 2002-2006

PDRB Kab Lamongan 2002-2006

Pembangunan di bidang ekonomi yang dilaksanakan pemerintah daerah bersama masyarakat, dari waktu ke waktu terus meningkat dan semakin komplek, sejalan dengan dinamika pembangunan ekonomi itu sendiri. Oleh karena itu, agar hasil-hasil pembangunan di bidang ekonomi dapat dievaluasi dan diikuti perkembangannya, maka diperlukan penghitungan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) setiap tahun.

Di era otonomi daerah ketersediaan data PDRB secara berkala sangat dibutuhkan. Dengan tersedianya data PDRB secara berkala baik atas dasar harga berlaku maupun atas dasar harga konstan, maka akan dapat diketahui perkembangan struktur ekonomi daerah, laju pertumbuhan ekonomi, indeks perkembangan dan indeks berantai, indeks implisit serta indikator makro ekonomi lainnya.

Dalam kaitan untuk mencapai keberhasilan pembangunan ekonomi tersebut, dibutuhkan data statistik yang akurat dan tepat waktu (up to date) serta berkesinambungan sebagai sarana penunjang untuk melandasi perencanaan pembangunan agar dapat mencapai sasaran yang ditetapkan.

Data PDRB juga merupakan indikator yang sangat bermanfaat untuk memonitor proses pembangunan, khususnya pembangunan ekonomi yang sedang berjalan maupun sebagai alat evaluasi terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

Untuk mengetahui apakah sasaran pembangunan ekonomi yang telah ditetapkan dapat dipenuhi sesuai dengan kehendak dan cita-cita masyarakat, tentunya dibutuhkan alat ukur yang relevan yang bisa menggambarkan keadaan yang sebenarnya. Selama ini salah satu alat ukur yang dianggap cukup relevan adalah Statistik Pendapatan Regional yang berupa Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

 Untuk Selanjutnya download file PDRB dapat Klik disini