Bupati Siapkan Rintisan Full Day School

Bupati Fadeli dalam beberapa kesempatan menyebutkan mendukung pendidikan karakter yang digagas Kemendikbud dengan penerapan full day school. Kini pemerintahannya sedang menyiapkan sekolah rintisan menuju full day school.

Target Dua Tahun, Bebas Rumah Berlantai Tanah

001aaadpr

Pemkab Lamongan berani menargetkan, tidak ada rumah warganya yang berlantai tanah dalam jang dua tahun kedepan. Itu disampaikan Bupati Fadeli di sela-sela menerima kunjungan legislator DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih.

Cari Kader Tilawah Ke Pelosok

Pemkab Lamongan melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) akan menggandeng qori’ internasional dan nasional untuk membina kader-kader tilawah. Mereka kini juga jemput bola, menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di pelosok Lamongan.

Puskesmas Bakal Gunakan BLUD

001aaaparii

Pemkab Lamongan di tahun 2017 berencana membangun satu Puskesmas dengan kualifikasi Paripurna. Puskesmas Paripurna ini akan memiliki kualitas sarana dan prasarana yang setara dengan rumah sakit tipe C.

Puskesmas Diperintah Siaga DBD

Dinas Kesehatan telah memerintahkan kepada seluruh jajaran dibawahnya untuk mewaspai penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Itu terutama karena adanya anomali cuaca yang dikhawatirkan bisa meningkatkan penyebaran nyamuk.

Parade Pakaian Adat

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 di Alun-alun Kota Lamongan diwarnai dengan parade 34 pelajar yang mengenakan pakaian ada, Jum’at (28/10). Jumlah itu mewakili seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Sudah Bisa Nikmati Jalan Mulus

Perintah Bupati Lamongan Fadeli agar pengerjaan kegiatan pembangunan infrastruktur dikebut rupanya cukup manjur. Beberapa ruas yang digarap sudah ada yang rampung 100 persen.

Siaga Bencana, Siapkan 500 Personil

Tidak kurang dari 500 personil siap diterjunkan jika sewaktu-waktu terjadi darurat bencana di Lamongan. Penegasan itu disampaikan Bupati Fadeli usai memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam di Alun-alun Kota Lamongan, Selasa (25/10).

Dokter Umum Tolak DLP

Sejumlah dokter umum di Lamongan yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Lamongan melakukan aksi damai di Kantor Pemkab Lamongan, Senin (24/10), menolak kebijakan program Dokter Layanan Umum (DLP).

Target Bebas Pasung Dan ODF

Target berani dipasang Pemkab Lamongan, yakni tahun 2016 sudah bebas pasung dan dalam dua sampai tiga tahun nanti sudah Open Defecation Free (ODF) atau Bebas Buang Air Sembarangan (BBABS). Target itu dicanangkan Bupati Fadeli saat Peluncuran Program Kesehatan di Lapangan Kecamatan Karanggeneng, Kamis (28/7).