Berita >>

Web Site Lamongan Diperbaharui :

http://lamongankab.go.id/instansi/dispora/wp-content/uploads/sites/55/2013/03/sambutan-bapak-bupati-lamongan-300x199.jpg

March 21, 2013

Sambuatan Bapak Bupati Lamongan Dalam acara launching Web di pendopo Selasa malam (19/3/2013)

Sudah Diakses 1,4 Juta Pengguna. Situs resmi Pemkab Lamongan di dunia maya kini punya wajah baru. Aksesbilitasnya juga ditingkatkan sehingga memudahkan pengguna maupun operator. Namun saat launching Selasa malam (19/3). Bupati Fadeli menyentil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak melakukan update content web mereka.

Saya tadi (kemarin, red) seharian cek sendiri halaman masing-masing SKPD di www.lamongankab.go.id. Hampir semua SKPD yang seharusnya menampilkan potensi unggulan Lamongan ternyata tidak mengisi halamannya dengan potensi Lamongan. Padahal melalui web site kita bisa menampilkan wajah Lamongan. Mulai sekarang saya perintahkan agar informasi di halaman masing-masing SKPD di update, “ tegas dia dalam acara yang juga dihadiri General Manager (GM) PT Telkom wilayah Jatim Utara Edwin Aris Setiawan tersebut.

Dia kemudian menyebut tidak adanya data angka upah minimum kabupaten (UMK) dan angka angkatan kerja di Lamongan. Juga berbagai peraturan yang diterbitkan Pemkab Lamongan. Termasuk diantaranya peraturan terkait pelaksanaan Pilkades massal. Termasuk angka pertumbuhan ekonomi serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dikatakan bupati juga belum ditampilkan di website.

Padahal data-data ini sangat penting bagi investor yang akan masuk ke Lamongan. Hal-hal seperti ini mulai sekarang saya minta menjadi perhatian Kepala SKPD. Padahal saya juga sudah membuat SK Bupati terkait personil di SKPD sebagai tim pengelola website. Saya berharap dala waktu dua minggu kedepan seluruh potensi dan data Lamongan sudah tampil di web, “ ucap dia.

Pada malam launching yang berlangsung di Pendopo Lokatantra tersebut juga diumumkan SKPD teraktif dan yang tidak aktif melakukan update informasi di web site Lamongan. SKPD teraktif seperti diumumkan Sekkab Lamongan Yuhronur Efendi adalah PD BPR Bank Daerah Lamongan dan untuk kategori kecamatan adalah Kecamatan Bluluk. Sedangkan Dinas Pertanian dan Kehutanan dinilai yang paling tidak update dan kategori kecamatan paling tidak update adalah Kecamatan Modo.

Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) Lamongan dalam kesempatan terpisah menyebut web site Lamongan kini tampilannya lebih dinamis dan mudah diakses.
Website versi baru ini lebih cepat dan dinamis. Menggunakan sistem keamanan terbaru yaitu Php versi 5.3, meningkatkan SEO (Search Engine Optimize), dan URL yang digunakan lebih singkat. Dari sisi eksesibilitas, dia menyebut ada peningkatan versi website dan web server sekarang menggunakan Intel Xeon 2, 40 GHZ dengan 4 core, “ sebut dia.

Sumber : lamongankab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *