TAMU KUNJUNGAN

(Jumat - 22/04/2016) Kunjungan Kerja Pansus A dan B Kabupaten Demak ke DPRD Kabupaten Lamongan More »

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA

(Jum\'at - 22/04/2016) Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Rangka Penggucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Lamongan Masa Jabatan 2014-2019 H. Andig Yanto More »

(Kamis - 21/04/2016) Sekretariat DPRD Lamongan dalam Peringatan Hari Kartini ke 167 More »

PARIPURNA ISTIMEWA

(Selasa - 19/04/2016) Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun 2015 More »

TAMU KUNJUNGAN KERJA

(Selasa - 12/04/2016) Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu Ke DPRD Kabupaten Lamongan More »

KEGIATAN KOMISI

(Jumat - 01/04/2016) Komisi D DPRD Kab. Lamongan Dorong Unas Online Saat Kunjungan ke UPT Pendidikan Turi. More »

 

Kunjungan Kerja Pansus Komisi A dan B DPRD Kabupaten Demak ke DPRD Kabupaten Lamongan

DSC05705~1 DSC05711~1

Lamongan – Jumat 29 April 2016 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Lamongan menerima kunjungan kerja di Ruang Banggar pada pukul 09.30 WIB dari Pansus A dan B DPRD Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tenggah. Kedatangan Rombongan DPRD Kabupaten Demak tersebut diterima oleh Bpk, Ali Makfudl, S.Ag, SH Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan.

Maksud/tujuan dilaksanakan kunjungan kerja tersebut dalam rangka menambah wawasan dan referensi dalam pembahasan Raperda tentang Pendidikan dan Perubahan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib. Kabupaten Lamongan dipilih sebagai tempat untuk melaksanakan study banding tersebut dengan pertimbangan bahwa Kabupaten Lamongan sudah mempunyai Perda tentang Pendidikan.

Jumlah peserta kunjungan adalah 24 orang yang terdiri dari 16 orang anggota DPRD Kabupaten Demak dan 8 orang dari Staff DPRD Kabupaten Demak. Yang di pimpin oleh Bapak Mudhofar selaku ketua rombongan DPRD Kabupaten Demak. Selain itu juga dihadiri oleh instansi terkait yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan.

Dalam kunjungan kerja tersebut anggota DPRD Kabupaten Demak menanyakan masalah terkait persaingan dalam mencari murid antar Sekolah, serta terkait wacana tentang penengelolaan Pendidikan SMA dan SMK yang akan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi.DSC05736~1

Bpk Sun’ah Selaku Perwakilan Dinas Pendidikan mengatakan bahwa di Lamongan tidak ada perebutan murid antar Sekolah yang terpenting semua anak-anak dapat Sekolah. Untuk mengatasi hal tersebut, Sekolah Negeri menetapkan daya tampung/Pagu dan daya tampungnya dibatasi kemudian sisanya akan masuk ke Sekolah Swasta sehingga tidak akan terjadi kekurangan Murid. Sedangkan terkait masalah adanya wacana Penggelolaan SMA dan SMK yang akan dikelola oleh Provinsi, Pemerintah Kabupaten Lamongan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Selain itu, di Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan tidak hanya menerapkan program wajib pendidikan sampai jenjang SMA/SMK, tetapi dikawal sampai jenjang Sarjana S1 dengan beasiswa bagi pelajar Lamongan yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi. (Ans/Fzr)

Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam Rangka Penggucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Lamongan Masa Jabatan 2014-2019 H. Andig Yanto

DSC05632~1 DSC05655~1

Lamongan – Jumat tanggal 22 April 2016 bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan. Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, MHP yang didampingi oleh Sekteraris Daerah Lamongan Bpk Dr.Yuronur Efendi, MBA menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD ke 7 Masa Pesidangan Pertama Tahun 2016 Dalam Rangka Pengucapan Pengambilan Sumpah Penganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Lamongan Masa Jabatan 2014-2019 Sdr. H. ANDIG YANTO  dari Partai Demokrat  Yang menggantikan Sdri. Bety Nurfia Puspitarini S.Farm, Apt.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, MUSPIDA, Kepala SKPD, serta Camat se Kabupaten Lamongan. Rapat Paripurna Istimewa tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Lamongan Bpk. H. Kaharudin SH dan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Lamongan, Dra. Sulastri, M.Si.

Dalam sambutannya H. Kaharudin menyampaikan ucapan selamat kepada saudara H. Andig Yanto yang telah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Lamongan, semoga dapat menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, sesuai denggan tanggung jawab dan sumpah yang telah diucapkan, bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mensejahterahkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta dapat melaksanakan fungsi DPRD sebagaimana mestinya agar jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah dapat terwujud dengan baik, sesuai dengan perundang-undangan dan harapan masyarakat. (Ans/Fzr)

Sekretariat DPRD Lamongan dalam Peringatan Hari Kartini ke 167

DSC05502~1 DSC05492~1LamonganHari ini adalah momen yang bersejarah bagi kita semua dan mengingatkan kita kepada perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan Emansipasi Perempuan di Indonesia. Bertempat di Halaman kantor DPRD Kabupaten Lamongan, Seluruh Staf Karyawan dan Karyawati Sekretariat DPRD Kabupaten Lamongan melaksanakan Apel Pagi dengan pakaian tradisional kebaya bagi Karyawati untuk memperingati Hari Kartini yang ke 167. Dalam acara apel pagi tersebut di pimpin oleh ibu Dra. Sulastri, M.Si Sekretaris DPRD Kabupaten Lamongan pada hari Kamis (21 April 2016).

Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita jangan melupakan sejarah  Perjuangan RA Kartini yang harus kita teruskan dan perlu mengingat kembali akan perjuangan RA Kartini dalam mensejajarkan kedudukan antara kaum laki-laki dan perempuan. Kita semestinya menjadikan contoh suritauladan dan motivasi, terutama para kaum perempuan. Namun dalam Perkembangannya sebagai perempuan harus ingat akan kodratnya dan tidak boleh berlebihan dalam memaknai arti dari emansipasi perempuan yang sesungguhnya.

DSC05507~1 DSC05510_1~1Setelah Apel pagi seluruh karyawan dan karyawati melakukan foto bersama untuk menjalin kebersamaan, keakraban, dan keharmonisan antar karyawan karyawati Sekretariat DPRD Kabupaten Lamongan. Kemudian dilanjutkan dengan syukuran dengan memotong tumpeng sebagai bentuk tanda syukur kepada Allah SWT, atas nikmat, rahmat dan hidayat sehingga peringatan hari Kartini tahun ini bisa berjalan dengan lancar. (Ans/Fzr)

DSC05553~1

Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2015 dari DPRD Kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan

DSC05452~1 DSC05468~1

Lamongan – Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan, Selasa 19 April 2016 melaksanakan Rapat Paripurna istimewa ke-5 masa Persidangan Pertama untuk menyampaikan rekomendasi hasil kerja Panitia Khusus terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)  Kepala Daerah Akhir Tahun Anggran 2015.

Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan Pertama DPRD Kabupaten Lamongan Tahun Sidang 2016, Dengan acara penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Kepala Daerah Lamongan Tahun 2015 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H.Kaharudin,SH bersama tiga Wakil Pimpinan lainnya yaitu  H. Abdul Ghofur, Saim, S.Pd dan H. Sonhaji Zainudin, SE, MM. Dalam Rapat Paripurna terbuka tersebut juga di hadiri para Anggota DPRD Kabupaten Lamongan, Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, MHP dan juga dihadiri oleh Jajaran SKPD dan  Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Penyampaian Hasil Rekomendasi di bacakan oleh Juru Bicara Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Lamongan, Drs. H. Na’im, M.Ag. Adapun  penyampaian beberapa rekomendasi tersebut antara lain:

Bidang Pendidikan Diharapkan Pemerintah Daerah mendorong agar peserta UNBK (Ujian Nasional Bebasis Komputer) lebih meningkat bahkan harus lebih banyak dari tahun ini, karena dengan UNBK diharapkan lebih bisa menjaga integritas siswa dari pada UNBP (Ujian Nasional Bebasis Paper/Kertas).

Bidang Kesehatan diharapkan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan , terutama warga miskin peserta BPJS ketika berobat harus betul-betul diperhatikan dan ditingkatkan, karena hampir setiap hari ada keluhan dari peserta BPJS.

Bidang Pekerjaan Umum kedepannya diharapkan lebih meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan, sehingga dapat meminimalisir kerusakan fisik bangunan. Selain itu masalah banjir di Lamongan Kota harus ditangani dengan serius karna masalah banjir di Lamongan Kota sudah cukup meresahkan. (Ans/Fzr)

BLK (Balai Latihan Kerja) Harus Bisa Mengurangi Pengangguran

01perblk01 DSC09655_2~1

LAMONGAN, Pemerintah kabupaten Lamongan bertekad untuk terus berbenah dalam membangun Sumber Daya Manusia, salah satunya menyiapkan tenaga kerja terlatih terutama dalam menghadapi pasar bebas ASEAN yang tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi sumber daya manusia yang ada  di kabupaten Lamongan secara khusus dan bangsa Indonesia pada umumnya. Maka kami Pemerintah saat ini berusaha mengoptimalkan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) untuk membantu menyiapkan tenaga-tenaga terampil yang siap pakai, kata  Bupati Lamongan H. Fadeli saat membuka BLK pada Selasa (15/3). hadir dalam acara pembukaan ini mendampingi Bupati Fadeli, Wakil Bupati Dra Hj Kartika Hidayati,M.Si, Sekdakab DR. Yuhronur Efendi,MM. Kepala inspektorat Drs Agus Suyanto,MM,. Ali Makhfudl ketua komisi D beserta Sarmadi, S.Pd Sekretaris Komisi D, serta beberapa kepala SKPD lainnya, ketika ditanya tentang keberadaan BLK Makhfudl menjelaskan bahwa pembangunan BLK ini menelan anggaran yang cukup besar tentu saja diharapkan keberadaannya betul-betul bisa memberikan sumbangsih yang besar pula untuk pembangunan Lamongan kedepan, bahkan kami juga berharap bahwa BLK harus bisa mengurangi angka pengangguran, pintanya.

Skip to toolbar