Category Archives: Berita

Informasi Pembayaran dan Juknis Tunjangan Profesi Tahun 2015

Informasi Pembayaran dan Juknis Tunjangan Profesi Tahun 2015

Pada tahun anggaran 2015, penyaluran tunjangan profesi bagi seluruh guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) lulusan program sertifikasi tahun 2006 sampai dengan tahun 2014 dibayarkan melalui dana transfer daerah. Sedangkan penyaluran tunjangan profesi bagi guru bukan PNS dan guru PNS binaan provinsi dan pengawas satuan pendidikan dibayarkan melalui pusat.
Pada tahun 2015, mekanisme yang digunakan untuk pelaksanaan pembayaran tunjangan profesi dilakukan melalui 2 cara yaitu dengan cara sistem digital Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan manual. Melalui sistem digital, pemberkasan tidak lagi seluruhnya dilakukan secara manual tetapi dilakukan secara online melalui Dapodik diperbaharui (updated) secara terus menerus.
Untuk kelancaran penyaluran tunjangan profesi pendidik bagi guru pegawai negeri sipil daerah melalui mekanisme dana transfer daerah, maka perlu disusun Petunjuk Teknisnya. Petunjuk Teknis ini merupakan acuan bagi pengelola baik di tingkat pusat maupun daerah serta para pemangku kepentingan pendidikan.
Terkait beredarnya berita tentang terjadinya perubahan mekanisme persyaratan, pemberian dan pembayaran tunjangan profesi yang isunya melekat pada gaji, maka dengan ini diinformasikan bahwa sampai saat ini regulasi terkait dengan isu tersebut belum ada, sehingga dapat dipastikan tidak ada perubahan pada mekanisme persyaratan, pemberian dan pembayaran tunjangan profesi pada tahun 2015.

 

Download Juknis Tunjangan Profesi dan Aneka Tunjangan.

PROSES INTEGRASI DATA ANTARA PADAMU NEGERI DAN DAPODIK

10995811_408248109345113_4860851190467926624_oBerdasarkan Perpres no 14 dan sesuai dengan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, BPSDMPK-PMP sedang melaksanakan proses integrasi data pada layanan Padamu Negeri dengan layanan DAPODIK yang dikelola oleh PDSP

Siswa SD Lamongan Juara di IISRO Malaysia

Kabupaten Lamongan boleh berbangga, sebanyak 6 siswa dari SD Muhammadiyah 1 Babat telah berhasil menjadi Juara pada International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) atau Kejuaraan Internasional Olimpiade Robot bagi Sekolah Islam yang diselenggarakan di Johor Malaysia pada tanggal 23-26 Desember 2014.

Adapun Juara yang telah diraih adalah :

1. Kategori LINE TRACER

Juara 3 diraih oleh ZIDNI FAHMI TSIQOLA

Special Award 1 diraih oleh AHMAD GHULAM AMRULLAH RAHIM

Special Award 2 diraih oleh SAFARAZ RAFI KAMARUZAMANSYAH

2. Kategori AERIAL ROBOT

Juara 1 diraih oleh ZIDNI FAHMI TSIQOLA

Juara 2 diraih oleh AHMAD GHULAM AMRULLAH RAHIM

Special Award 1 diraih oleh M. FAZLUR RAHMAN