MASJID AL-MUHAJIRIN PERUMAHAN GRAHA INDAH PACIRAN ROBOH.

al-muhajirin graha

Pada Hari sabtu Tanggal 24 januari 2014 masjid AL-MUHAJIRIN perumahan graha indah paciran yang terletak di sebelah selatan makam Sunan Drajat Kecamatan Paciran pada sore hari telah roboh dan mengakibatkan 1 anak kecil meninggal dunia dan 5 orang  luka-luka berat. bangunan masjid Al-Muhajirin memang belum selesai dalam pembangunannnya tetapi sudah dipergunakan sebagai tempat mengaji anak-anak kecil. Pada saat itu Bunga ( anak kecil yang meninggal dunia) beserta teman-temannya berangkat mengaji Bunga pada saat itu kebagian membaca do'a awal sebelum di mulainya mengaji sehingga bunga berangkat lebih awal .pada saat itu pukul 15.30 wib bangunan kubah roboh dan bunga yang berada didalamnya tidak sempat menyelamatkan diri sehingga meninggal dunia di tempat.

al-muhajirin paciran

Bunga (9 Tahun) yang berpakaian biru dan merah meninggal dunia ditempat  tertimpa bangunan kubah masjid Al-Muhajirin. dan 5 orang luka-luka.

Data-data nama korban robohnya masjid Al- Muhajiran:

1. Nama     : BUNGA NAFISAH.

    Umur     : 9 Tahun

    Alamat  : Graha Indah Paciran

    Ket.      : Pelajar ( Meninggal Dunia)

2. Nama     : MOH. RAKA

    Umur     : 11 Tahun

    Alamat  : Graha Indah Paciran

    Ket.      : Pelajar ( Patah Kaki Kiri)

3. Nama     : FRENKY.

    Umur     : 25Tahun

    Alamat  : Banjarwati

    Ket.      : Tukang ( Patah Lutut)

4. Nama     : YUDI

    Umur     : 35 Tahun

    Alamat  : Kemantren

    Ket.      : Tukang ( Luka-Luka)

5. Nama     : JEFRI

    Umur     : 36 Tahun

    Alamat  : Jepara

    Ket.      : Tukang ( Luka-luka)

6. Nama     : HENDRO.

    Umur     : 36 Tahun

    Alamat  : Graha Indah Paciran

    Ket.      : Tukang ( Patah Tulang Belakang)

RAPAT KOORDINASI KA.UPT,DINAS/INSTANSI,KEPALA DESA/LURAH SE-KECAMATAN PACIRAN

arakor

Pada tanggal 13 Januari 2014 Kecamatan Paciran mengadakan Rapat koordinasi Ka.UPT,Dinas/Instansi.Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Paciran Yang diadakan di Pendopo Kelurahan Blimbing. ini merupakan rapat koordinasi pertama pada tahun 2015 yang diadakan di Kelurahan Blimbing biasanya diadakan di Pendopo Kecamatan Paciran dan untuk tahun ini (tahun 2015) yang nantinya akan berkelanjutan rapat koordinasinya diadakan secara bergiliran bertempat di Kelurahan/Desa se-Kecamatan Paciran sesuai dengan jadwal masing-masing.

Untuk pertama kalinya bertempat di Pendopo Kelurahan Blimbing berjalan dengan Lancar dan juga tingkat kehadirannya banyak yang datang untuk selanjutnya akan lebih baik lagi. 

arakori

Dalam rapat Koordinasi ini membahas tentang Program-program Kabupaten Lamongan dan keamanan, ketentraman wilayah Kecamatan Paciran.acaranya dimulai pada Pukul 09.00 s/d 13.30 Wib. Rapat Koordinasi ini sangat penting selain untuk membahas Program-program Kabupaten Lamongan rapat ini juga meningkatkan tali silaturrohim antara Ka.UPT,Dinas/Instansi,Kepala Desa/Lurah bersama Muspika Kecamatan Paciran.dan juga lebih diharapkan agar Rapat Koordinasi ini dapat meningkatkan kerjasama dalam melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Paciran.

Pemasangan Biopori Di Halaman Kantor Kecamatan Paciran

bio pori

Pada Hari Jum'at setelah melaksanakan senam pagi Bapak Camat Paciran (SUHARTO .SH.MSI) beserta staf Kantor Kecamatan Paciran Melakukan Kerja bakti di kantor, bersama-sama membuat lubang untuk memasang Biopori sebagai penyerap air,sehingga air bisa terserap kedalam tanah.sesuai dengan instruktur Bapak Bupati Lamongan (H.FADELI) membuat program GERAKAN 100.000 BIOPORI MANDIRI TAHUN 2014 setiap Desa wajib membentuk pokja Biopori mandiri dan segera melaksanakan pembuatan lubang Biopori sebagaimana target yang telah ditentukan yakni setiap wilayah RT dan Lingkungan minimal 15 (lima belas) LRB dengan titik atau tempat pembuatan lubang yang telah disepakati oleh masing-masing wilayah RT/Lingkungan.

poriiii

Inilah contoh dan gambar pembuatan dan pemasangan Biopori. Dan untuk Kantor Kecamatan Paciran telah memasang Biopori di halaman sekitar Kantor sebanyak 40 Biopori dan juga sudah merasakan manfaatnya ketika hujan turun  deras biasanya ditempat yang selalu tergenang air saat ini sudah tidak lagi ada genangan air.setelah ada Biopori air langsung terserap kedalam tanah. bagi warga yang telah membaca ini dimohon untuk meniru karna manfaat dan kegunaannya sangat besar bagi kehidupan kita.

 

TASYAKURAN MENYAMBUT TAHUN BARU 2015 KECAMATAN PACIRAN

baru

Dalam menyambut datangnya pergantian tahun baru 2015  kecamatan melaksanakan pengamanan terpadu diwilayah kecamatan paciran ditandai dengan tasyakuran di pendopo kecamatan paciran,dengan harapan dalam pergantian tahun 2014 – 2015 wilayah kecamatan paciran aman,terkendali dan kondusif.

semoga di tahun 2015 kita semua dapat melaksanakan tugas lebih baik dari pada tahun 2014.

sudah menjadi tradisi rutin setiap pergantian tahun para pemuda melakukan konvoi/arak-arakan sepeda motor dijalan raya maka untuk menjaga ketertiban wilayah paciran para petugas yang telah dibagi tugasnya sesuai dengan titik-titik rawan yang telah ditentukan lebih diperketat pejagaannya dan selalu patroli koordinasi dengan perangkat desa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2015

sebelum berangkat menuju titik sasaran yang telah dibagi pada saat apel siaga, semua anggota MUSPIKA dan BRIMOB Polres Lamongan makan bersama dipendopo Kecamatan Paciran.

 

DZIKIR DAN ISTIGHOSAH BERSAMA DI MAKAM SUNAN SENDANGDUWUR DESA SENDANGDUWUR

IMG_7592

Majlis Dzikir maulidurrasul Muhammad.SAW. dalam acara Haul Sunan Sendangduwur mengadakan Dzikir dan Istighosah bersama yang dipimpin oleh Habib Ahmad Muhammad dari surabaya dan juga bersama para kiai-kiai Al-Khidmad.acara tersebut dimulai Pukul 07.00 WIB sampai selesai.acara membaca sholawat,Dzikir dan istighosah dan para undangannya dilapangan parkir makam sunan sendangduwur sampai penuh dan sampai kejalan-jalan

 

UPACARA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PENJABAT KEPALA DESA WERU KECAMATAN PACIRAN

IMG_7651

Setelah berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Weru ( KHOIRUL ANHAR.S.Ag) tahun 2014 Bapak Camat Paciran (SUHARTO.SH.M.Si) mengambil sumpah dan melantik penjabat Kepala Desa Weru untuk mengisi kekosongan di pemerintahan Desa Weru sebelum diadakan pemilihan Kepala Desa Weru. dan Penjabat yang disumpah dan dilantik Bapak Camat Paciran sebagai Penjabat Kepala Desa Weru adalah KHOIRUL ANHAR.S.Ag,  

TASYAKURAN DAN PETIK LAUT RUKUN NELAYAN DESA KANDANG SEMANGKON

IMG_7535

Sebagai bentuk rasa bersyukur kepada ALLH .SWT. atas segala rizki yang di berikanNya  Warga rukun nelayan Desa Kandangsemangkon mengadakan acara Tasyakuran dan Petik laut yang dihadiri oleh Bapak Bupati Lamongan (H.FADELI) yang mana diwakili oleh Bapak SEKDA Kab. Lamongan (YUHRONUR EFFENDI) dan ceramah agama oleh KH.A'AD AINURUSSALAM bersama JTV.

IMG_7529

Semua Warga nelayan Desa Kandangsemangkon hadir dalam acara Tasyakuran dan Petik Laut.acara yang digelar sangat meriah dan tidak hanya acara tersebut saja tetapi masih banyak lagi acara yang lainnya.

IMG_7562

Bapak SEKDA juga mengunjungi tempat bersandarnya Kapal/Perahu nelayan dan Brige Water,pembangunan untuk  tempat bersandarnya kapal/perahu nelayan memang sangat bisa dirasakan kegunaannya bagi warga Rukun Nelayan Desa Kandangsemangkon dulu sebelum dibangun para nelayan berjalan jauh ketengah pantai menuju kapal/perahunya dan juga apabila waktu musim hujan para nelayan juga khawatir kalau kapal/perahunya tersapu oleh gelombang laut tetapi setelah dibangunnya para nelayan lebih gampang menjangkau kapal/perahunya dan juga sudah tidak khawatir akan bahaya gelombang laut.

 

PERESMIAN SANITASI LINGKUNGAN BERBASIS MASYARAKAT (SLBM) MCK PLUS DI DESA WERU

IMG_7451

Bapak Camat Paciran (SUHARTO.SH.M.Si) meresmikan MCK Plus di Desa Weru Kecamatan Paciran. Ini Bukan Pertama kalinya Bapak Camat Paciran meresmikan MCK Plus di Desa Weru Tetapi ini merupakan untuk kedua kalinya, MCK Plus yang pertama diresmikan Bapak Camat Paciran berada di samping Masjid Weru dan untuk yang keduanya MCK Plus ini berada di dekat TPI Desa Sidokumpul. 

IMG_7452

MCK Plus yang pertama sangat membantu warga masyarakat Desa weru dalam hal kebersihan dan kesehatan para warga nelayan sehingga warga tidak sembarangan membuang hajat disembarang tempat,sebelum adanya MCK Plus banyak warga yang membuang hajat di pinggir pantai yang mengganggu kebersihan dan kesehatan warga nelayan. dikarenakan MCK Plus yang pertama sangat berguna bagi warga nelayan dan juga MCK Plus mendapatkan Juara maka dibangunlah lagi MCK Plus yang kedua.semoga MCK Plus yang kedua lebih berguna dan bermanfaat seperti MCK Plus Yang pertama.

Pemberian Santunan Kepada Nelayan yang hilang dilaut

IMG_7432

Wilayah Paciran Penduduknya mayoritas bekerja sebagai nelayan, mereka mencari rizki dari laut,pada musim hujan dan angin merupakan kendala bagi para nelayan di bulan ini terjadi musibah salah satu perahu yang digunakan nelayan tenggelam dilaut dan 4 orang nelayan paciran hilang ditengah laut. untuk meringankan keluarga korban nelayan yang hilang dilaut, Bapak Bupati Lamongan (H.FADELI) yang di wakili oleh Bapak Camat Paciran memberikan santunan kepada para keluarga korban nelayan yang hilang dilaut untuk meringankan musibah yang dialami oleh keluarganya.

Rapat Staf Kecamatan Paciran

IMG_7421

Setiap bulan diadakan Rapat staf  di pendopo Kecamatan Paciran untuk Koordinasi antar Bagian masing-masing guna mengetahui perkembangan kinerja.Selaku pimpinan Bapak Camat Paciran memimpin jalannya rapat dan memberikan motifasi kepada para staf sehingga dalam melaksanakan tugas lebih maksimal, dan setiap bagian memaparkan kinerjanya masing -masing apabila ada kesulitan maupun halangan biar dapat segera diselesaikan.