APEL KORPRI 17 Pebruari 2015 Kecamatan Paciran

IMG_7854

 

       Pada Tanggal 17 Pebruari 2015 dilaksanakan apel KORPRI yang bertempat di halaman Puskesmas Paciran dan inspektur upacaranya yaitu Dokter ISTIQOMAH dari puskesmas Paciran dan peserta seluruh anggota KORPRI Kecamatan Paciran.

            Dalam Apel tersebut dijelaskan tentang bahaya Demam Berdarah (DB) di musim hujan ini yang kemarin ada sejumlah warga paciran yang terkena DB dan juga dijelaskan tata cara mengantisipasi adanya demam berdarah.

SILATURRAHIM WARGA NELAYAN PACIRAN BERSAMA BAPAK BUPATI LAMONGAN (H. FADELI.SH.MM)

IMG_7833

            Pada tanggal 15 Pebruari 2015 di Desa Paciran Kecamatan Paciran mengadakan acara silaturrahim warga nelayan paciran bersama Bapak Bupati Lamongan (H. FADELI.SH.MM) yang diselenggarakan oleh keluarga besar rukun nelayan desa paciran. Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Bapak Bupati Lamongan.

IMG_7829

             Dalam acara tersebut Bapak Bupati Lamongan memberikan bantuan kepada Ketua rukun nelayan Desa Paciran yaitu berupa pengerukan lawangan sebagai keluar masuknya perahu nelayan dan break water dibagian barat dan juga bantuan beras sejumlah 2 ton kepada warga nelayan dan juga 5 buah mesin jahit untuk kelompok perempuan. warga nelayan sepakat untuk menjadikan Bapak Bupati Lamongan ( H. FADELI.SH.MM) untuk memimpin Kabupaten Lamongan Selama 2 periode.

IMG_7836

            Akhir dari acara tersebut diakhiri dengan pengundian hadiah untuk para warga nelayan dan Bapak Bupati Lamongan (H. FADELI SH.MM)  menyerahkan hadiah utamanya kepada salah satu warga nelayan yang menang undian.

MONITORING DAN VERIFIKASI PENILAIAN KABUPATEN SEHAT DI KECAMATAN PACIRAN

IMG_7797

      Pada Tanggal 12 Pebruari 2015 team penilai Kabupaten sehat dari Lamongan memonitoring dan memverifikasi Desa Sendangduwur,Desa Drajat dan Wisata Bahari Lamongan yang nantinya akan diajukan untuk mewakili Kabupaten lamongan dalam Lomba Kabupaten Sehat se -Jawa Timur.

IMG_7809

     Team penilai kabupaten sehat dari lamongan memonitor tempat pos kesehatan wisata yang ada di Desa Sendangduwur, Desa Drajat dan di Wisata Bahari Lamongan, tidak hanya pos kesehatannya saja tetapi kebersihan lingkungan disekitarnya juga perlu ditingkatkan supaya menjadi juara dalam lomba Kabupaten Sehat Tingkat Jawa Timur.

WORKSHOP FASILITATOR LINGKUNGAN TINGKAT KECAMATAN SEMARAK LAMONGAN GREEN AND CLEAN TAHUN 2015 DI KECAMATAN PACIRAN

IMG_7775

 

     Pada Tanggal 10 Pebruari 2015 team fasilitator LGC Tahun 2015 memberikan WORKSHOP untuk para kader-kader LGC Kecamatan Paciran dalam acara tersebut team fasilitator LGC memberikan motivasi dan semangat untuk lebih meningkatkan program LGC yang sudah ada. tidak hanya ditingkatkan tetapi juga harus dikembangkan sehingga program LGC lebih merata di seluruh masyarakat luas terutama yang ada di Kecamatan Paciran. dan juga Team fasilitator juga berharap pada musim hujan ini para kader juga harus mewaspadai bahaya demam berdarah.

 

SOSIALISASI LOMBA DESAIN DAN MOTIF BATIK LAMONGAN

IMG_7745

      Pada Hari Selasa tanggal 30 Pebruari 2015 bertempat di Balai Desa Sendangagung Kecamatan Paciran dilaksanakan “SOSIALISASI LOMBA DESAIN DAN MOTIF BATIK LAMONGAN” dalam acara tersebut dihadiri oleh IBU FADELI  dan IBU YUHRONUR EFFENDI beserta Dinas PERINDAGKOP Kab.Lamongan dalam acara itu difokuskan untuk kemajuan batik Desa Sendangagung dan Sendangduwur yang akan didampingi dan dilatih oleh Dinas PERINDAGKOP Kab. Lamongan dalam mendesain dan mengembangkan motif Batik sehingga bisa bersaing dengan batik-batik lainnya.

         Desa Sendangagung dan Desa Sendangduwur merupakan penghasil batik tulis asli Lamongan yang dahulunya motifnya hanya berupa bentuk dedaunan saja dengan adanya sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan Desain dan motif batik semakin berkembang dan mampu bersaing dengan batik-batik lainnya.

MASJID AL-MUHAJIRIN PERUMAHAN GRAHA INDAH PACIRAN ROBOH.

al-muhajirin graha

Pada Hari sabtu Tanggal 24 januari 2014 masjid AL-MUHAJIRIN perumahan graha indah paciran yang terletak di sebelah selatan makam Sunan Drajat Kecamatan Paciran pada sore hari telah roboh dan mengakibatkan 1 anak kecil meninggal dunia dan 5 orang  luka-luka berat. bangunan masjid Al-Muhajirin memang belum selesai dalam pembangunannnya tetapi sudah dipergunakan sebagai tempat mengaji anak-anak kecil. Pada saat itu Bunga ( anak kecil yang meninggal dunia) beserta teman-temannya berangkat mengaji Bunga pada saat itu kebagian membaca do'a awal sebelum di mulainya mengaji sehingga bunga berangkat lebih awal .pada saat itu pukul 15.30 wib bangunan kubah roboh dan bunga yang berada didalamnya tidak sempat menyelamatkan diri sehingga meninggal dunia di tempat.

al-muhajirin paciran

Bunga (9 Tahun) yang berpakaian biru dan merah meninggal dunia ditempat  tertimpa bangunan kubah masjid Al-Muhajirin. dan 5 orang luka-luka.

Data-data nama korban robohnya masjid Al- Muhajiran:

1. Nama     : BUNGA NAFISAH.

    Umur     : 9 Tahun

    Alamat  : Graha Indah Paciran

    Ket.      : Pelajar ( Meninggal Dunia)

2. Nama     : MOH. RAKA

    Umur     : 11 Tahun

    Alamat  : Graha Indah Paciran

    Ket.      : Pelajar ( Patah Kaki Kiri)

3. Nama     : FRENKY.

    Umur     : 25Tahun

    Alamat  : Banjarwati

    Ket.      : Tukang ( Patah Lutut)

4. Nama     : YUDI

    Umur     : 35 Tahun

    Alamat  : Kemantren

    Ket.      : Tukang ( Luka-Luka)

5. Nama     : JEFRI

    Umur     : 36 Tahun

    Alamat  : Jepara

    Ket.      : Tukang ( Luka-luka)

6. Nama     : HENDRO.

    Umur     : 36 Tahun

    Alamat  : Graha Indah Paciran

    Ket.      : Tukang ( Patah Tulang Belakang)

RAPAT KOORDINASI KA.UPT,DINAS/INSTANSI,KEPALA DESA/LURAH SE-KECAMATAN PACIRAN

arakor

Pada tanggal 13 Januari 2014 Kecamatan Paciran mengadakan Rapat koordinasi Ka.UPT,Dinas/Instansi.Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Paciran Yang diadakan di Pendopo Kelurahan Blimbing. ini merupakan rapat koordinasi pertama pada tahun 2015 yang diadakan di Kelurahan Blimbing biasanya diadakan di Pendopo Kecamatan Paciran dan untuk tahun ini (tahun 2015) yang nantinya akan berkelanjutan rapat koordinasinya diadakan secara bergiliran bertempat di Kelurahan/Desa se-Kecamatan Paciran sesuai dengan jadwal masing-masing.

Untuk pertama kalinya bertempat di Pendopo Kelurahan Blimbing berjalan dengan Lancar dan juga tingkat kehadirannya banyak yang datang untuk selanjutnya akan lebih baik lagi. 

arakori

Dalam rapat Koordinasi ini membahas tentang Program-program Kabupaten Lamongan dan keamanan, ketentraman wilayah Kecamatan Paciran.acaranya dimulai pada Pukul 09.00 s/d 13.30 Wib. Rapat Koordinasi ini sangat penting selain untuk membahas Program-program Kabupaten Lamongan rapat ini juga meningkatkan tali silaturrohim antara Ka.UPT,Dinas/Instansi,Kepala Desa/Lurah bersama Muspika Kecamatan Paciran.dan juga lebih diharapkan agar Rapat Koordinasi ini dapat meningkatkan kerjasama dalam melayani masyarakat di wilayah Kecamatan Paciran.

Pemasangan Biopori Di Halaman Kantor Kecamatan Paciran

bio pori

Pada Hari Jum'at setelah melaksanakan senam pagi Bapak Camat Paciran (SUHARTO .SH.MSI) beserta staf Kantor Kecamatan Paciran Melakukan Kerja bakti di kantor, bersama-sama membuat lubang untuk memasang Biopori sebagai penyerap air,sehingga air bisa terserap kedalam tanah.sesuai dengan instruktur Bapak Bupati Lamongan (H.FADELI) membuat program GERAKAN 100.000 BIOPORI MANDIRI TAHUN 2014 setiap Desa wajib membentuk pokja Biopori mandiri dan segera melaksanakan pembuatan lubang Biopori sebagaimana target yang telah ditentukan yakni setiap wilayah RT dan Lingkungan minimal 15 (lima belas) LRB dengan titik atau tempat pembuatan lubang yang telah disepakati oleh masing-masing wilayah RT/Lingkungan.

poriiii

Inilah contoh dan gambar pembuatan dan pemasangan Biopori. Dan untuk Kantor Kecamatan Paciran telah memasang Biopori di halaman sekitar Kantor sebanyak 40 Biopori dan juga sudah merasakan manfaatnya ketika hujan turun  deras biasanya ditempat yang selalu tergenang air saat ini sudah tidak lagi ada genangan air.setelah ada Biopori air langsung terserap kedalam tanah. bagi warga yang telah membaca ini dimohon untuk meniru karna manfaat dan kegunaannya sangat besar bagi kehidupan kita.

 

TASYAKURAN MENYAMBUT TAHUN BARU 2015 KECAMATAN PACIRAN

baru

Dalam menyambut datangnya pergantian tahun baru 2015  kecamatan melaksanakan pengamanan terpadu diwilayah kecamatan paciran ditandai dengan tasyakuran di pendopo kecamatan paciran,dengan harapan dalam pergantian tahun 2014 – 2015 wilayah kecamatan paciran aman,terkendali dan kondusif.

semoga di tahun 2015 kita semua dapat melaksanakan tugas lebih baik dari pada tahun 2014.

sudah menjadi tradisi rutin setiap pergantian tahun para pemuda melakukan konvoi/arak-arakan sepeda motor dijalan raya maka untuk menjaga ketertiban wilayah paciran para petugas yang telah dibagi tugasnya sesuai dengan titik-titik rawan yang telah ditentukan lebih diperketat pejagaannya dan selalu patroli koordinasi dengan perangkat desa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

2015

sebelum berangkat menuju titik sasaran yang telah dibagi pada saat apel siaga, semua anggota MUSPIKA dan BRIMOB Polres Lamongan makan bersama dipendopo Kecamatan Paciran.

 

DZIKIR DAN ISTIGHOSAH BERSAMA DI MAKAM SUNAN SENDANGDUWUR DESA SENDANGDUWUR

IMG_7592

Majlis Dzikir maulidurrasul Muhammad.SAW. dalam acara Haul Sunan Sendangduwur mengadakan Dzikir dan Istighosah bersama yang dipimpin oleh Habib Ahmad Muhammad dari surabaya dan juga bersama para kiai-kiai Al-Khidmad.acara tersebut dimulai Pukul 07.00 WIB sampai selesai.acara membaca sholawat,Dzikir dan istighosah dan para undangannya dilapangan parkir makam sunan sendangduwur sampai penuh dan sampai kejalan-jalan