REKAPITULASI PENGHITUNGAN PEMILU DPR-RI,DPD,DPRD PROVINSI DAN DPRD KABUPATEN TINGKAT PPK PACIRAN

IMG_4179

Pada hari Selasa Tanggal 15 April 2014 dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara pemilu DPR-RI,DPD,DPRD PROVINSI dan DPRD KABUPATEN LAMONGAN tingkat PPK Paciran yang dihadiri oleh Muspika Paciran,seluruh anggota PPK Paciran.seluruh anggota Panwascam Paciran,PPS se-Kecamatan Paciran serta Saksi-Saksi dari Partai peserta Pemilu.

Rekapitulasi dilaksanakan mulai Pukul 14.00 wib sampai Pukul 02.00 dini hari. rekapitulasi berjalan dengan lancar dan kondusif meskipun ada sedikit perbedaan tetapi bisa diselesaikan dan berakhir dengan kata sepakat.

PEMILU DPR RI.DPD.DPRD PROP DAN DPRD KABUPATEN

IMG_4143

Pada tanggal 09 April 2014 dilaksanakan pemilu DPR. DPD. DPRD PROP dan DPRD Kabupaten.di wilayah kecamatan Paciran berjalan lancar dan kondusif tidak ada kendala apapun. pencoblosan dilaksanakan pukul 07.00 s/d 13.00. dan penghitungan suara pukul 14.00 sampai selesai. antusias warga paciran naik dilihat dari tingkat kehadiran yang menggunakan hak pilihnya dibandingkan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

 

 

 

Pelatihan bagi Pelatih (TOT) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

IMG_3969

       Di Pendopo Kecamatan Paciran telah dilaksanakan Pelatihan bagi Pelatih (TOT) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan yang dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Brondong. Solokuro, Laren , Maduran dan Kecamatan Paciran.

               Dalam acara tersebut membahas tentang kekerasan dalam rumah tangga dan juga untuk mengantisipasinya akan terjadinya hal-hal yang memungkinkan akan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

 

BIMBINGAN TEKNIS PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA OLEH PPK PACIRAN.

IMG_4011

    Pada Tanggal 21 Maret tahun 2014 di pendopo kecamatan Paciran telah dilaksanakan Bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara pemilu anggota DPR,DPD.DPRD Propinsi Dan DPRD Kabupaten tahun 2014 oleh PPK Paciran.

Muspika Kecamatan Paciran dan PPK Paciran memberikan bimbingan teknis kepada seluruh PPS Se Kecamatan Paciran sehingga pada waktu Pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan pada 09 April 2014 tidak terjadi kesalahan di PPS nya masing-masing.

R.A.T PWRI KECAMATAN PACIRAN TAHUN 2014

IMG_3932

Di Pendopo Kecamatan Paciran dilaksanakan RAT PWRI Kecamatan Paciran tahun 2014. PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Merupakan Perasatuan para pensiunan Pegawai Negeri Sipil. kekompakan mereka harus patut kita acungi jempol karena meskipun kondisi mereka sudah tua mereka tetap kompak dan tetap semangat untuk berorganisasi. Setiap tahun mereka selalu mengadakan rapat tahunan bahkan mereka juga telah mempunyai kantor sendiri yaitu di depan Sekolahan SDN 1 Paciran.

SOSIALISASI PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KECAMATAN PACIRAN.

IMG_3894

Pada tanggal 04 Maret 2014 bertempat di Pendopo Kecamatan Paciran telah dilaksanakan SOSIALISASI PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2014.yang di hadiri oleh BAKESBANGPOL Kab.lamongan, Ketua KPU Kab.lamongan, Panwaskab Lamongan dan MUSPIKA Kecamatan Paciran.

Dimana telah membahas Tata cara dan Peraturan dalam melaksanakan Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014 yang mana dalam pelaksanaan Pileg (Pemilihan Legislatif) termasuk rawan dengan kecurangan sehingga untuk mengantisipasinya dilakukan sosialisasi pemilihan umum legislatif tahun 2014.

MUSRENBANG KECAMATAN PACIRAN PENYUSUNAN RKPD KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2015.

IMG_3763

 MUSRENBANG (Musyawarah Rencana Pembangnunan) Kecamatan Paciran dilaksanakan Pada tanggal 18 Februari Tahun 2014 yang dihadiri oleh Kepala Upt.Dinas/Instansi dan Kepala Desa/Lurah Se Kecamatan Paciran yang membahas rancangan pembangunan yang ada di Kecamatan Paciran dan nantinya akan diajukan ke MUSRENBANG tingkat Kabupaten Lamongan.

Adapun penjelasan MUSRENBANG antara lain:

A. PENGERTIAN

1. Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah stakeholders     kecamatan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan dari Desa/Kelurahan serta menyepakati kegiatan lintas Desa/Kelurahan di Kecamatan tersebut sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten pada tahun berikutnya.

2. Stakeholders Kecamatan adalah pihak yang berkepentingan dengan prioritas kegiatan dari Desa/Kelurahan untuk mengatasi permasalahan di Kecamatan serta pihak-pihak yang berkaitan dengan dan atau terkena dampak hasil musyawarah.

3. SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah ) adalah unit kerja Pemerintah Kabupaten yang mempunyai tugas untuk mengelola anggaran dan barang daerah.

4. Renja SKPD adalah Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah.

5. Nara sumber adalah pihak pemberi informasi yang perlu diketahui peserta Musrenbang untuk proses pengambilan keputusan hasil Musrenbang.

6. Peserta adalah pihak yang memiliki hak pengambilan keputusan dalam Musrenbang melalui pembahasan yang disepakati bersama.

7. Musrenbang Kecamatan menghasilkan antara lain :

1)  Daftar kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan di kecamatan pada tahun berikutnya yang disusun menurut SKPD dan atau gabungan SKPD ;

2)  Daftar nama delegasi Kecamatan untuk mengikuti Musrenbang Kabupaten.

B. TUJUAN

Musrenbang Kecamatan diselenggarakan untuk :

1. Membahas dan menyepakati hasil – hasil Musrenbang dari tingkat Desa/Kelurahan yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan yang bersangkutan.

2. Membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan.

3. Melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan Kecamatan sesuai dengan fungsi – fungsi Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten.

 

C. MASUKAN

Berbagai hal yang perlu disiapkan untuk penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan antara lain adalah :

1. Dari Desa/Kelurahan

a.  Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Tahunan dari masing – masing Desa/Kelurahan untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan.

b.  Daftar nama anggota delegasi dari Desa/Kelurahan untuk mengikuti Musrenbang Kecamatan.

c. Daftar nama para wakil kelompok fungsional/asosiasi warga, koperasi, LSM yang bekerja di Kecamatan, atau organisasi tani/nelayan tingkat Kecamatan.

2. Dari Kabupaten

a.  Kode Kecamatan (dua angka/digit yang sama dengan yang disampaikan di Desa/Kelurahan) untuk memudahkan SKPD dan Bappeda mengetahui Kecamatan yang mengusulkan kegiatan tersebut.

b.  Prioritas kegiatan pembangunan daerah untuk tahun mendatang, yang dirinci berdasarkan SKPD pelaksananya beserta rencana pendanaannya di Kecamatan tersebut.

c.  Penjelasan nama dan jumlah Forum SKPD dan Forum Gabungan SKPD sebagaimana telah ditentukan oleh Bappeda.

 

 

MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN POSYANDU PLUS OLEH ROMBONGAN TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN LAMONGAN

IMG_3743

                 Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Hj. MAKHDUMAH FADELI,S.Pd.M.Pd. beserta Tim Monev dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan POSYANDU PLUS di Posyandu Melati Desa Tunggul Kecamatan Paciran.

                  Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan penimbangan Balita, Imunisasi, Penyuluhan BKB, Pemeriksaan Kesehatan Lasnsia serta Pameran hasil produk Ibu-ibu Peserta BKB.