Bapak Bupati lamongan Sidak ke Jalan Sendangduwur dan Sendangagung Kecamatan Paciran

IMG_5605

Pada tanggal 12 Juli 2014 Setelah Menyambut Kedatangan Menpera (Djan Faridz) Bapak Bupati Lamongan Melanjutkan Sidak ke Jalan sendangduwur Jalan Yang menuju Makam Sunan sendangduwur yang berada dikawasan Desa Sendangduwur. Bapak Bupati lamongan akan membangun dan memperlebar  jalan tersebut Pada Tahun in Tahun 2014. sebagai jalur alternatif ke makam sunan Sendangduwur sehingga pengunjung yang akan ziarah ke makam tersebut bisa nyaman dan aman menuju ke makam sunan sendang duwur dan juga dibangun tempat Parkir di Area makam sendang duwur.

IMG_5611

Setelah sidak di Jalan Desa sendangduwur Bapak Bupati meneruskan sidak ke Desa sendangagung yangmana Bapak bupati lamongan memeriksa Saluran Got yang ada di Desa Sendangagung dan juga memeriksa Plengsengan Jalan yang ada di Desa Sendangagung yang pernah Longsor diwaktu musim hujan.

IMG_5612

Bapak Bupati lamongan Melihat Plengsengan yang Longsor di Desa Sendangagung Kecamatan Paciran.

Ziarah Kemenpera di Sunan Drajat Desa Drajat Kecamatan Paciran.

IMG_5581

 

Pada Tanggal 12 Juli 2014 Menteri Perumahan Rakyat (MENPERA)  Djan Faridz Ziarah Ke makam Sunan Drajat (Raden Qosim)  dan Mengunjungi Pondok Pesantren Sunan Drajat yang diasuh oleh KH. Abdul Ghofur. Mulai pagi dipersiapkan akan kedatangan Menpera di Makam Sunan Drajat dan Pada Pukul 13.30 Bapak Bupati Lamongan sudah siap menyambut Kedatangan Bapak Menpera ,sebelum Bapak Menpera Ziarah Mereka mengunjungi Ke pondok pesantren Sunan Drajat dan beramah-tamah di Dalem  pondok pesantren Sunan Drajat.Pengasuh pondok Pesantren Bapak KH. Abdul Ghofur mengajak berkeliling dahulu di Lingkungan Pondok sambil menuju ke Makam Sunan Drajat.

Bapak Menpera (Djan Faridz)  masuk ke area Makam sunan drajat disambut oleh Juru Kunci Makam dan Mempersilahkan Untuk Masuk kedalam Makam Sunan Drajat. didalam Makam semuanya membaca tahlil yang dipimpin oleh Bapak KH. Abdul Ghofur. Setelah Selesai Ziarah Bapak Menpera menuju Lapangan Desa Drajat disana telah dipersiapkan Pesawat Helicopter Yang akan membawa Bapak Menteri Menuju Desa Cancing Kecamatan Ngimbang yang juga akan Ziarah ke Makam Ibunda Gajah Mada.

Sidang Pleno Rekapitulasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 Kecamatan Paciran

IMG_5622

Pada Tanggal 13 Juli 2014 Di Pendopo Kecamatan Paciran dilaksanakan Sidang Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara pemilu presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2014, Pukul 20.30 Wib telah dimulai penghitungan suara Mulai dari Kelurahan Blimbing dan yang terakhir Desa WaruLor. yang juga dihadiri oleh salah satu Anggota Panwaskab dan KPUD kab.Lamongan.

Untuk Kecamatan Paciran terdiri dari 16 Desa dan 1 Kelurahan terdiri dari 146 Tps dengan perolehan suara Prabowo-Hatta 28.905 suara, Jokowi -JK 18.094 suara dan yang tidak sah 563. Pleno rekapitulasi berjalan dengan lancar dan kondusif meskipun ada perbedaan sedikit masih bisa diselesaikan secara bersama dan bisa diterima oleh semua pihak tidak ada yang dikecewakan, Pleno berakhir pada Pukul 02.00 Dini hari tanggal 14 Juli 2014.

PERSIAPAN DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN.

IMG_5459

Dalam rangka persiapan datangnya bulan suci ramadhan. Muspika paciran beserta kades dan ulama-ulama sekecamatan paciran melakukan koordinasi demi keamanan dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa.

Demi mengantisipasi akan adanya ganguan keamanan di wilayah paciran muspika selalu siap 24 jam untuk keamanan dan juga memberikan surat edaran ke warung-warung makanan dan minuman untuk menutup sementara warungnya dengan dibatasi waktu sesuai dengan kesepakatan. dan sebelum datangnya bulan suci ramadhan muspika juga mengadakan razia ke warung-warung untuk mengantisipasi adanya miras ataupun adanya pramusaji yang dibawah umur.

SILATURRAHIM DAN MONALISA DENGAN BAPAK BUPATI DAN NELAYAN LAMONGAN DI DESA SIDOKUMPUL

IMG_5439

Pada tanggal 12 juni 2014 di Desa Sidokumpul kecamatan Paciran diadakan acara “SILATURRAHIM DAN MONALISA DENGAN BAPAK BUPATI DAN NELAYAN LAMONGAN” dari Bapak Kapolres Lamongan dan dihadiri oleh KH. ANWAR ZAHID dari bojonegoro.

  Masyarakat nelayan sangat antusias untuk menyaksikan acara tersebut meskipun diguyur hujan lebat Masyarakat tetap mengikuti sampai selesai. Acara tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri antara pimpinan daerah dengan warganya dan juga di harapkan agar pimpinan daerah mengetahui secara langsung apa yang dikeluhkan warga sehingga bisa diantisipasi demi kemakmuran dan kesejahteraan warga.

KIRAB PIALA ADIPURA KENCANA

IMG_5375

Pada Tahun 2014 Kabupaten Lamongan mendapatkan Piala Adipura Kencana untuk kesekian kalinya dan pada tanggal 12 Juni 2014 Piala Adipura Kencana di Kirab keliling Kabupaten Lamongan yang melewati 27 Kecamatan se-Kabupaten Lamongan sehingga seluruh masyarakat bisa melihat apa yang telah diraih oleh Kabupaten Lamongan. untuk Kecamatan Paciran Piala Adipura Kencana dikirab dari Kecamatan Brondong yang dipimpin oleh Camat Brondong dikirab menuju Kecamatan Paciran untuk diserahkan kepada Camat Paciran.

IMG_5353

 

Piala Adipura yang telah diserahkan oleh Camat Brondong kemudian dikirab oleh Camat Paciran menuju ke Kecamatan Solokuro yang diikuti oleh Para Kader-kader LGC se-Kecamatan Paciran.Para Kader-kader tersebut sangat Antusias dalam mengikuti kirab Piala Adipura Kencana ke Kecamatan Solokuro sesampai di kecamatan Solokuro Bapak Camat Paciran menyerahkannya ke Camat Solokuro Kemudian dikirab ke Kecamatan Selanjutnya.

Tasyakuran dan Ziarah ke Makam Sunan Drajat dan Sunan Sendangduwur dalam Rangka HJL Tahun 2014

DSCN4733

Dalam rangka memperingati hari jadi Lamongan tahun 2014 pemerintah daerah Kabupaten Lamongan mengadakan tasyakuran dan ziarah-ziarah kemakam-makam sesepuh yang ada di seluruh Kabupaten Lamongan yang bertujuan sebagai pengingat pendiri-pendiri Kabupaten Lamongan yang menjadikan lamongan ini menjadi daerah yang maju.

Dikecamatan Paciran terdapat makam sunan drajat dan makam sunan sendangduwur. Makam Sunan Drajat terletak di Desa Drajat kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan yang mana Sunan Drajat termasuk Waliyullah yang ada di tanah jawa ini. Sedangkan untuk Makam Sendangduwur terletak di Desa sendangduwur kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

WOROENG TEMPO DOELOE DALAM RANGKA HARI JADI LAMONGAN TAHUN 2014

IMG_4854

Dalam rangka memeperingati hari jadi lamongan pada tahun 2014 pemerintah daerah kabupaten Lamongan mengadakan acara pameran jajanan tempo dulu dengan tema WAROENG TEMPO DOELOE yang diikuti oleh SKPD se Kabupaten Lamongan. Dalam acara tersebut bertempat di Alun-Alun Kabupaten Lamongan dan tempatnya sudah disediakan oleh panitia yang kemudian didekor dengan bermacam -macam bentuk kreasi warung yang seperti tempo dulu dan juga yang menjual makanan atau yang jaga warung pun berpakaian ala tempo dulu sehingga suasananya sama  seperti warung-warung tempo dulu.

Untuk Kecamatan Paciran bergabung dalam eks pembantu bupati paciran yang meliputi Kecamatan Paciran,Kecamatan Brondong,kecamatan Solokuro dan kecamatan Laren.Acaranya diadakan selama 3 Hari  untuk Kecamatan Paciran Menjual jumbreg,legend. ental dan berbagai jenis ikan kering juga. Gambar diatas tersebut Bapak Bupati Lamongan mampir di warung eks pembatu bupati paciran dan sedang menikmati wedang anget dari legend.

JAGONG BARENG BAPAK BUPATI LAMONGAN (H. FADELI.SH.MM) BERSAMA MASYARAKAT DESA KANDANGSEMANGKON KECAMATAN PACIRAN

DSCN4626Pada tanggal 20 Mei 2014 telah diadakan acara JAGONG BARENG BAPAK BUPATI LAMONGAN BERSAMA MASYARAKAT DESA KANDANGSEMANGKON KECAMATAN PACIRAN bertempat di Balai Desa Kandangsemangkon, seharian Bapak Bupati Lamongan bersama-sama masyarakat Desa Kandangsemangkon sebagai rasa kebersamaan dan kedekatan antara pimpinan daerah dengan masyarakatnya.

Dalam acara Jagong bareng Bapak Bupati Lamongan juga diadakan pemberian Sembako oleh Bapak Bupati,Pasar Murah,Pengobatan Massal.Pelayanan KB, Posyandu Lansia. Pelayanan perijinan,pelayanan Kependudukan,Pelayanan Internet Gratis. Perpustakaan Keliling dan pameran UKM.

 DSCN4547

Kedatangan Bapak Bupati Lamongan Disambut meriah oleh warga masyarakat Desa Kandangsemangkon dari anak kecil, dewasa maupun yang berusia tua semuanya menyambut kedatangan Bapak Bupati. Kedatangan Bapak Bupati Disertai Dengan pemberian sembako bagi masyarakat Desa Kandangsemangkon yang dibagikan secara langsung oleh Bapak Bupati Lamongan.

Bapak Bupati Lamongan (H. FADELI.SH.MM) juga ikut langsung dalam melayani Pengobatan massal. posyandu lansia,pasar murah.pelayanan perijinan.pelayanan kependudukan sebagai rasa kedekatannya dengan masyarakat.

DSCN4584

Di Desa Kandangsemangkon Bapak Bupati juga meresmikan jalan poros yang telah selesai dibangun selanjutnya meninjau tambak udang vaname dimana menjadi salah satu komoditi perikanan yang ada di lamongan.setelah selesai meninjau tambak udang Bapak Bupati Lamongan kembali ke Balai Desa Kandangsemangkon kembali berdekatan langsung dengan masyarakat Desa Kandangsemangkon.Acara diakhiri dengan pemberian bantuan kepada siswa-siswi SD/MI.masyarakat tidak mampu. bantuan alat-alat bagi nelayan dan juga bantuan bagi para pemilik usaha kecil yang ada di Desa Kandangsemangkon.

SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI PKPU TENTANG PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN OLEH KPUD LAMONGAN DI KECAMATAN PACIRAN

DSCN0013

Pada tanggal 12 Mei 2014 di Pendopo Kecamatan Paciran telah diadakan SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI PKPU TENTANG PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN  yang dihadiri oleh Ketua KPUD Lamongan (KHOIRUL HUDA) beserta MUSPIKA Kecamatan Paciran, peserta sosialisasi yaitu Ketua PPK dan PPS se-Wilker Eks-Pb Paciran (Paciran.Brondong,Solokuro dan Laren) + 157 peserta yang hadir.

Ketua KPUD Lamongan selaku Narasumber menjelaskan tentang PKPU yang  akan digunakan dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 09 Juli 2014.