Percepatan Pelunasan PKB-BBNKB Tahun 2014

bbnkb1

Dalam rangka Percepatan Pelunasan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKB) Tahun 2014 di Kabupaten Lamongan, Satlantas Polres Lamongan bekerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten menggelar Operasi Citra Polantas Semeru 2014 di Kecamatan Lamongan. Dengan mengundang Kepala Desa, Lurah, Perangkat Desa, Perangkat Kelurahan serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Lamongan, apa yang disampaikan oleh para narasumber pada kegiatan ini diharapkan dapat diteruskan kepada seluruh masyarakat di wilayah Desa/Kelurahan masing-masing, sehingga Pelunasan PKB-BBNKB di Kabupaten Lamongan pada umumnya dan khususnya di Kecamatan Lamongan tahun 2014 dapat dipercepat.

bbnkb2

Pembentukan KP-ASI di Kabupaten Lamongan

kpasi1

Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan kembali menggelar kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Lamongan yaitu di Desa Rancangkencono. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Sarasehan ini dibuka oleh Ibu Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Hj. Mahdumah Fadeli. Kegiatan tersebut adalah Pembentukan Kelompok Pendukung Air Susu Ibu (KP-ASI) Kabupaten Lamongan Tahun 2014.

kpasi2

Dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang membidangi terkait Gizi, kegiatan ini diikuti oleh 80 ibu-ibu, baik ibu hamil maupun ibu-ibu yang mempersiapkan diri untuk hamil (belum hamil).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan kepada para ibu supaya cermat dalam memberikan Asi untuk buah hatinya. Terutama pada 6 bulan pertama, Asi Eksklusif harus selalu diberikan kepada bayi, selanjutnya kepada bayi bisa diberikan makanan pendamping Asi yang bersifat lumat/lunak. Disamping itu, Asi harus tertap diberikan kepada Bayi sampai dengan usia 2 tahun.

Workshop Peningkatan Kinerja IMP dan PLKB

ppkb1

Dalam rangka meningkatkan kinerja IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan) dan PLKB (Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana) dalam menurunkan Unmeetneed (Pasangan Usia Subur yang belum ikut KB) di Kabupaten Lamongan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Workshop yang bertempat di Pendopo Kecamatan Lamongan pada hari Kamis, 13 Nopember 2014. Diikuti oleh 3 Kecamatan yaitu Lamongan, Deket dan Sugio yang mana peserta dari masing-masing Kecamatan adalah dari unsur Kepala UPT Badan PP & KB, Kepala Desa dan Lurah dan PPKBD (Pembantu Pembina KB Desa). Adapun yang bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Badab PP & KB Kabupaten Lamongan, Shoumintari.

ppkb2

Di Kecamatan Lamongan, menurut data tahun berjalan Jumlah PUS sebanyak 14.389, Jumlah unmeetneed TIA (Tidak Ingin Anak) sebanyak 459 dan unmeetneed IAT (Ingin Anak Tunda) sebanyak 426. Target PPM PB (Pemenuhan Permintaan Masyarakat Peserta KB Baru) sebanyak 1.039 per tahun nya. Sedangkan pencapaian sampai dengan bulan Oktober 2014 sebanyak 1.154. Target PPM Peserta KB Aktif sebanyak 9.466 dengan pencapaiannya sebanyak 11.347 Peserta KB Aktif.

Kontingen PORKAB 2014 Kecamatan Lamongan Resmi dibubarkan

porkab4

"We Are The Champions". Itulah yang menjadi Kalimat Inti dalam acara Tasyakuran sebagai Juara Umum sekaligus Pembubaran Kontingen PORKAB Kecamatan Lamongan Tahun 2014. Acara yang dikemas secara santai tersebut mengambil tema "One for Me, One for All" yang dikandung maksud bahwa kemenangan yang telah dilaih adalah merupakan usaha dan milik kita bersama. DAlam acara tersebut, Camat Lamongan selaku penasehat PORKAB Kecamatan Lamongan melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan yang telah diraih.

porkab5

Selain itu juga diserahkan bonus sesuai janji yang disampaikan oleh Camat Lamongan pada Lounching Kontingen PORKAB Kecamatan Lamongan kepada para atlit dan official peraih medali, baik medali emas, perak maupun perunggu. Bonus tersebut berupa uang pembinaan yang nilainya disesuaikan dengan tingkat resiko dan kerumitan dari cabang olah raga yang diikuti. Adapun besarannya bagi atlit peraih medali mulai dari Rp. 150.000,- s/d Rp. 500.000,- sedangkan bagi official besarannya mulai dari Rp. 500.000,- s/d Rp. 700.000,-

porkab6

Para atlit dan official memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap pemberian bonus tersebut. Mereka menilai bukan dari seberapa besar yang diberikan, akan tetapi hal tersebut merupakan bentuk perhatian yang tidak ternilai dari Camat Lamongan.

 

Penilaian Lomba PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

pkkrancang1

pkkrancang2

PKK Desa Rancangkencono Kecamatan Lamongan terpilih untuk mewakili Kabupaten Lamongan dalam mengikuti Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2014. Sebelumnya PKK Desa Rancangkencono menjadi juara dalam Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Lamongan.

Penilaian Lapangan tersebut diadakan pada hari Selasa tanggal 4 Nopember 2014 di Balai Desa Rancangkencono oleh Tim Penilai dari tingkat Provinsi Jawa Timur. Dalam acara ini dihadiri pula oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan Hj. Mahdumah Fadeli, juga Ketua TP PKK Kecamatan Lamongan Ny. Eryn Yustinah Dianto.

pkkrancang3