PERINGATAN HARI CUCI TANGAN SEDUNIA DI KECAMATAN LAMONGAN

cuci tangan 1

Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang ditetapkan pada tanggal 15 Oktober, pada Rabu pagi tadi (15-10-2014) Ibu Ketua TPP PKK Kabupaten Lamongan Hj. Mahdumah Fadeli mengadakan kunjungan ke beberapa Lembaga Pendidikan tingkat PAUD, TK dan SD di Kecamatan Lamongan. Lembaga Pendidikan yang dikunjungi adalah PAUD Al Lathifiyah IV, TK Al Lathifiyah IV dan SDN Tlogoanyar Kecamatan Lamongan.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat terutama anak-anak untuk terbiasa mencuci tangan, karena dengan mencuci tangan akan terhindar dari telur cacing atau kuman-kuman berbahaya yang mungkin menempel di tangan ketika memegang benda-benda di sekitar kita. Disampaikan oleh Ibu Hj. Mahdumah Fadeli bahwa Cuci Tangan yang baik ada 10 langkah, yaitu: 1. Basahi tangan; 2. Tuangkan Sabun ke telapak tangan; 3. Gosok Telapak Tangan; 4. Gosok Punggung Tangan; 5. Gosok Sela-sela Jari; 6. Gosok Ujung Jari; 7. Gosok Ibu Jari dan pergelangan Tangan; 8. Bersihkan Kuku; 9. Bilas Sampai Bersih dan 10. Keringkan Tangan dengan Tisu atau Lap Kering Bersih.

peragaan cuci tangan

Gerakan langkah-langkah tersebut juga diperagakan di hadapan Ibu Bupati Lamongan oleh siswa-siswi SDN Tlogoanyar dan diikuti oleh siswa-siswi lainnya dengan penuh semangat.

gemar protein hewani

Dalam kunjungan Hari Cuci Tangan Sedunia tersebut Bu Fadeli juga mengajak kepada anak-anak untuk gemar makan makanan yang mengandung protein hewani contohnya Ikan, Daging, Telur, Susu dan sebagainya. Ajakan tersebut adalah untuk menggalakkan Gerakan Anak Gemar Konsumsi Protein Hewani. Dengan banyak mengkonsumsi protein hewani akan menunjang kecerdasan bagi anak-anak generasi penerus bangsa di Kabupaten Lamongan.

 

SIDAK KESIAPAN PEMILU LEGISLATIF DI KECAMATAN LAMONGAN

IMG_1343

Dalam rangka kesiapan Logistik Pemilu Legislatif (DPR, DPD dan DPRD) yang akan digelar pada 9 April 2014 mendatang, pada hari ini, Jum'at tanggal 28 Maret 2014 Kapolres Lamongan AKBP. Solehan, S.I.K melakukan Inspeksi Mendadak di Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Lamongan.

PEMBINAAN KESADARAN KEBERSIHAN MASYARAKAT

IMG_1323 IMG_1324 

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, di Kecamatan Lamongan pada hari Rabu malam tanggal 19 Maret 2014 dilaksanakan Kegiatan Pembinaan Kesadaran Kebersihan Masyarakat. Peserta dalam kegiatan ini adalah semua Ketua RT yang ada di Wilayah Kelurahan se Kecamatan Lamongan ditambah dengan semua Ketua RT di Desa Made.

Sebagai Narasumber adalah Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan, dengan materi kajian tentang Pengelolaan Sampah, sesuai dengan tema Kegiatan Lamongan Green and Clean (LGC) Jilid 4 dan 5 yaitu "Lamongan Warna-Warni Bunga dan Merdeka Sampah".

WORKSHOP LAMONGAN GREEN AND CLEAN

IMG_1278 IMG_1280

Dalam rangka menyambut Lamongan Green and Clean (LGC) Jilid 4 dan 5 tahun 2014-2015 yang bertemakan "Lamongan Warna-warni Bunga dan Merdeka Sampah", yang telah di Launching oleh Bapak Bupati Lamongan pada tanggal 22 Januari 2014 di GOR Lamongan, di Kecamatan Lamongan pada hari Senin, 3 Maret 2014 diadakan Workshop Lamongan Green and Clean.

Workshop ini terselenggara atas kerja sama Kecamatan Lamongan dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan dengan peserta dari RT-RT Perintis di semua Desa di Kecamatan Lamongan yang mana setiap Desa wajib mengikutsertakan salah satu atau beberapa RT-nya untuk menjadi peserta Lomba Lamongan Green and Clean jilid 4 dan 5 tahun 2014-2015.

MUSRENBANG KECAMATAN LAMONGAN TAHUN 2014

IMG_1272 IMG_1276 IMG_1271

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lamongan Tahun 2014 Usulan pembangunan Tahun 2015 Integrasi PNPM Mandiri Perkotaan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Lamongan pada hari Kamis tanggal 27 Pebruari 2014, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Forum Musrenbang di tingkat Desa/Kelurahan.

Musrenbang Kecamatan Lamongan Tahun 2014 Integrasi PNPM Mandiri Perkotaan dibuka oleh Camat Lamongan dan dihadiri antara lain dari Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Lamongan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lamongan, PNPM Mandiri Perkotaan, Kapolsek Kota Lamongan, Danramil 0812/01 Lamongan dan UPT Dinas/Instansi di Kecamatan Lamongan serta mengundang berbagai komponen masyarakat di Kecamatan Lamongan antara lain Kepala Desa/Lurah, Ketua BPD/LPM, LSM, Tokoh Masyarakat dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Lamongan.