PEMBINAAN KESADARAN KEBERSIHAN MASYARAKAT

IMG_1323 IMG_1324 IMG_1330 IMG_1336

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, di Kecamatan Lamongan pada hari Rabu malam tanggal 19 Maret 2014 dilaksanakan Kegiatan Pembinaan Kesadaran Kebersihan Masyarakat. Peserta dalam kegiatan ini adalah semua Ketua RT yang ada di Wilayah Kelurahan se Kecamatan Lamongan ditambah dengan semua Ketua RT di Desa Made.

Sebagai Narasumber adalah Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan, dengan materi kajian tentang Pengelolaan Sampah, sesuai dengan tema Kegiatan Lamongan Green and Clean (LGC) Jilid 4 dan 5 yaitu “Lamongan Warna-Warni Bunga dan Merdeka Sampah”.

WORKSHOP LAMONGAN GREEN AND CLEAN

IMG_1278 IMG_1280 IMG_1281

Dalam rangka menyambut Lamongan Green and Clean (LGC) Jilid 4 dan 5 tahun 2014-2015 yang bertemakan “Lamongan Warna-warni Bunga dan Merdeka Sampah”, yang telah di Launching oleh Bapak Bupati Lamongan pada tanggal 22 Januari 2014 di GOR Lamongan, di Kecamatan Lamongan pada hari Senin, 3 Maret 2014 diadakan Workshop Lamongan Green and Clean.

Workshop ini terselenggara atas kerja sama Kecamatan Lamongan dengan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lamongan dengan peserta dari RT-RT Perintis di semua Desa di Kecamatan Lamongan yang mana setiap Desa wajib mengikutsertakan salah satu atau beberapa RT-nya untuk menjadi peserta Lomba Lamongan Green and Clean jilid 4 dan 5 tahun 2014-2015.

MUSRENBANG KECAMATAN LAMONGAN TAHUN 2014

IMG_1272 IMG_1276 IMG_1271

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lamongan Tahun 2014 Usulan pembangunan Tahun 2015 Integrasi PNPM Mandiri Perkotaan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Lamongan pada hari Kamis tanggal 27 Pebruari 2014, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan Forum Musrenbang di tingkat Desa/Kelurahan.

Musrenbang Kecamatan Lamongan Tahun 2014 Integrasi PNPM Mandiri Perkotaan dibuka oleh Camat Lamongan dan dihadiri antara lain dari Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Lamongan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lamongan, PNPM Mandiri Perkotaan, Kapolsek Kota Lamongan, Danramil 0812/01 Lamongan dan UPT Dinas/Instansi di Kecamatan Lamongan serta mengundang berbagai komponen masyarakat di Kecamatan Lamongan antara lain Kepala Desa/Lurah, Ketua BPD/LPM, LSM, Tokoh Masyarakat dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Lamongan.

PENGISIAN PERANGKAT DESA PLOSOWAHYU

PELANTIKAN PANITIA PENELITI DAN PENGUJI PERANGKAT DESA PLOSOWAHYU

Desa Plosowahyu Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan saat ini sedang memiliki Gawe kecil, yaitu Pengisian Perangkat Desa. Jabatan yang kosong dan akan diisi adalah Kepala Seksi (Kasi) Ketentraman dan Ketertiban (sejak 18 Desember 2012) dan Kepala Dusun (Kasun) Plalangan (sejak 5 September 2013). Kekosongan jabatan tersebut terjadi karena kedua pejabat lama meninggal dunia.

Dibentuk melalui musyawarah Desa pada tanggal 1 Desember 2013, yang ditetapkan dengan Keputusan Kepala Desa Plosowahyu Nomor: 188/07/Kep/413.301.06/2013, Panitia Peneliti dan Penguji Perangkat Desa Plosowahyu selanjutnya dilantik oleh Kepala Desa Plosowahyu pada tanggal 7 Desember 2013, dengan mengacu pada Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 12 Tahun 2006 tentang Tata Cara Pencalonan, Pengangkatan, pelantikan dan Pemberhentian Perangkat Desa, jo Peraturan Bupati Lamongan Nomor 23 Thun 2007 tentang Tata Cara Pencalonan, Pengangkatan dan Pelantikan Perangkat Desa Lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Peneliti dan Penguji Perangkat Desa Plosowahyu yang dilaksanakan pada Sabtu malam pukul 19.30 WIB. tersebut berjalan dengan lancar dan khidmad. Dihadiri Camat Lamongan, Jajaran Muspika Kecamatan Lamongan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Plosowahyu serta Tokoh Masyarakat Desa Plosowahyu.

Adapun susunan keanggotaan Panitia Peneliti dan Penguji Perangkat Desa Plosowahyu tersebut adalah sebagai berikut:

  1. SISWOYO sebagai Ketua, dari unsur LPM;
  2. URIP SANTOSO sebagai Sekretaris, dari unsur Perangkat Desa;
  3. NAYUK sebagai Anggota, dari unsur Perangkat Desa;
  4. KANSURI, S.Pd sebagai Anggota dari unsur Tokoh Masyarakat;
  5. H. SUDJA’I sebagai Anggota dari unsur Tokoh Masyarakat.

Panitia Peneliti dan Penguji Perangkat Desa Plosowahyu ini memulai agenda pertamanya pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2013 dengan mengadakan Rapat penetapan Jadwal dan Program Kegiatan Penelitian dan Pengujian Perangkat Desa Plosowahyu baik untuk Jabatan Kasi Ketentraman dan Ketertiban maupun Jabatan Kasun Plalangan.

 

visi – misi

V i s i :

“ Terwujudnya Aparatur Pemerintahan yang Transparan, Tertib Guna Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat “

 

M i s i

  1. Meningkatkan Kualitas Aparatur dalam Pelayanan Masyarakat.
  2. Mewujudkan Penyelengaraan Pemerintahan yang Profesional.
  3. Meningkatkan Kualitas Pembangunan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat.
  4. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Kesehatan dan Pendidikan yang Berkualitas.
  5. Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban.