Penyaluran Bantuan Korban Banjir

Bupati Lamongan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 257 Kepala Keluarga korban banjir di Dusun Rancang Desa Rancangkencono Kecamatan Lamongan, Selasa (28/1/2015), yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan.

Banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu tersebut disebabkan karena Tanggul Gedangan di Waduk Rancang Jebol sehingga air menggenangi pemukiman warga dan mengganggu aktifitas perekonomian warga.

Ini adalah bentuk kepedulian Bupati Lamongan kepada masyarakat. Melalui Kepala BPBD, Bupati Lamongan berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu pasca banjir yang melanda wilayah tersebut.

 

 

 
 
 
 
 
 

Pembentukan FOKKAL Kecamatan Lamongan

fokkal1

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kabupaten Lamongan membentuk kepengurusan FOKKAL (Forum Komunikasi dan Kreatifitas Anak Lamongan) di Tingkat Kecamatan. Di Kecamatan Lamongan, pembentukan kepengurusan FOKKAL tersebut diselingi dengan kegiatannya sosialisasi tentang HIV/AIDS, bahaya seks pra nikah, pornografi  dan Penyalahgunaan NAPZA yang disampaikan oleh Kepala UPT Badan PP&KB Kecamatan Lamongan.

Pemilihan Ketua FOKKAL di tingkat kecamatan tersebut dilakukan secara voting (suara terbanyak) dengan calon ketua sebanyak 2 (dua) orang dan sebagai pesertanya adalah siswa-siswi tingkat SLTA/sederajat dan Mahasiswa di Kecamatan Lamongan.

Dengan kegiatan sosialisasi diatas, diharapkan para peserta khususnya dan para remaja dan pemuda pada umumnya dapat menambah pengetahuannya tentang apa yang telah disosialisasikan dan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat membahayakan masa depannya.

 
 
 

Pelantikan Ka Mabiran dan Ka Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Lamongan

pramuka2

Pada hari Rabu tanggal 21 Januari 2014 Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi, SE. MM. MBA melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Lamongan bersama dengan Ka Mabiran dan Ka Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Turi Periode Tahun 2014-2017.

pramuka4

pramuka1
Susunan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lamongan sebagai berikut:
Ketua Drs. Dianto Hari Wibowo, M.IP
Wakil Ketua H. Atkur, S.Ag
Sekretaris Mochammad Said, SH. MM
Anggota AKP. Slamet Suryanto
  Kapten Amrozi
  Dr. H. Achmad Sujianto
  Drs. Cholid Mawardi
  Asnawi, S.AP. MM
  Rayin, SH
  Drs. Maghfur, M.Pd

 

pramuka3

Susunan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lamongan sebagai berikut:

1. Ketua Drs. Rahardjo, M.Pd
  Ketua I Drs. Bambang Didik S, M.Pd
  Ketua II Drs. Najik, M.Pd
  Ketua III Drs. H. Rustam, M.Pd
2. Sekretaris I Moch. Guntoro, S.Pd
  Sekretaris II Suhari, M.Pd
  Sekretaris III M. Ubaidillah Ma'sum, S.Pd. M.Pd
3. Bendahara I Hj. Pudji Suhartini, S.Pd
  Bendahara II Hj. Yayuk Setia Rahayu, S.Pd. M.Pd
  Bendahara III Kandam, S.Pd. M.Pd
4. Andalan Ranting Drs. H. Ali Mahmudi, M.Pd
  Urusan Siaga Putra Sapto Widodo, S.Pd
    Suparman, S.Pd
    Sujadi, S.Ag
5. Andalan Ranting Sujiati, S.Pd
  Urusan Siaga Putri Tuminah, S.Pd
6. Andalan Ranting Jumaidi, S.Pd. M.Pd
  Urusan Penggalang Putra Irwan, S.Pd
    Widarto, S.Pd
7. Andalan Ranting Endang Kusmiasih, S.Pd
  Urusan Penggalang Putri Indiani
8. Andalan Ranting Urusan Drs. Matekur, M.Pd
  Penegak dan Pandega Putra Mulyo, S.Pd
    M. Ansori, S.Pd
9. Andalan Ranting Urusan Nanik Narwati, S.Pd
  Penegak dan Pandega Putri Sujaeni, S.Pd
    Hj. Sri Rahayu, M.Pd
10. Andalan Ranting Drs. Hadi
  Urusan Binawasa Putra Drs. Yazid Ichsan, M.Pd
    Totong Hariono, S.Pd
11. Andalan Ranting Hj. Nur Fathonah, S.Pd
  Urusan Binawasa Putri Hj. Mujianah, S.Pd
12. Andalan Ranting Drs. H. Tri Waloyo
  Urusan Satuan Karya Nunung Zulfana, S.Pd
13. Andalan Ranting Urusan Drs. Kosim, M.Pd
  Organisasi dan Humas Drs. Basuki
 
 

PapSmear PKK Kecamatan Lamongan

pkk pap smear1

Tim Penggerak PKK Kecamatan Lamongan bekerjasama dengan PKK Kabupaten Lamongan mengadakan Pap Smear bertempat di Puskesmas Lamongan pada tanggal 20 Januari 2015. Pap Smear ini diperuntukkan bagi wanita yang sudah menikah atau pernah menikah di seluruh wilayah Kecamatan Lamongan dengan target seluruhnya. Sedangkan yang datang sebanyak 155 orang.

pkk pap smear2Sebelum hari diadakannya kegiatan tersebut, terlebih dahulu disosialisasikan melalui Posyandu-posyandu di Desa dan Kelurahan sehingga diharapkan semua masyarakat bisa mengetahui dan mengikuti Pap Smear tersebut.

 

 

 
 

Kunjungan Kerja Camat Lamongan

kunker karanglangit

Dalam rangka menyampaikan berbagai informasi yang penting kepada Pemerintah Desa di Kecamatan Lamongan, Camat Lamongan mengadakan Kunjungan Kerja ke Desa-desa di wilayah Kecamatan Lamongan. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan juga untuk menyapa Kepala Desa beserta Perangkat Desa di wilayah kerjanya masing-masing.

kunker plosowahyu

Informasi yang disampaikan diantaranya mengenai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa tang berdampak pada pengelolaan keuangan desa mulai tahun 2015 sehingga Pemerintah Desa diharapkan untuk siap dalam menghadapi tuntutan yang ada di Tahun 2015, mulai dari penataan SDM aparatur pemerintah desa dan penyiapan infrastruktur yang mendukungnya.

kunker tanjung

Selain itu, informasi yang disampaikan adalah mengenai Program BPJS Kesehatan dari Bapak Bupati Lamongan yang diperuntukkan bagi Perangkat Desa beserta anggota keluarganya dengan jumlah peserta dan anggota keluarganya maksimal 5 orang. Pemerintah Kabupaten Lamongan yang telah menyiapkan dana sebesar 3 milyard rupiah lebih untuk membiayai Perangkat Desa se Kabupaten Lamongan sebagai peserta BPJS Kesehatan Kelas II.

kunker pangkatrejoAdapun jadwal Kunjungan Kerja Camat Lamongan ini dilaksanakan dalam sehari sebanya 2 desa, berurutan mulai dari Desa Karanglangit, Plosowahyu, Tanjung, Pangkatrejo, Rancangkencono, Kramat, Sidomukti, Wajik, Made, Kebet, Sumberejo dan Sendangrejo.