Selamat Datang

SELAMAT DATANG
DI BADAN LINGKUNGAN HIDUP KAB. LAMONGAN

Pemasalahan lingkungan saat ini memang menjadi masalah utama di seluruh dunia, mulai dari pencemaran oleh industry, pemanasan global, penebangan hutan secara liar, penambangan yang tidak sesuai kaidah tambang yang benar, pengelolaan sampah kota, dll. Aktivitas tersebut telah menjadi penyebab utama kerusakan lingkungan. Bagaimanapun, kelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab umat manusia tanpa terkecuali. Oleh karena itu kewajiban untuk menjaga alam ini dan menghentikan perusakan lingkungan harus dimulai saat ini.

Badan Lingkungan Kabupaten Lamongan mempunyai peran penting dalam pelestarian lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Lamongan. Berbagai program dan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menanggulangi isu dan masalah lingkungan. BLH sebagai inisiator, motivator dan mediator sekaligus motor penggerak utama untuk mensinergikan berbagai pihak menangani masalah lingkungan.

Profil  Badan Lingkungan Hidup ini berisi gambaran umum, kondisi, potensi, kegiatan operasional dan program lingkungan hidup Kabupaten Lamongan dengan harapan menjadi sumber informasi dan komunikasi bagi seluruh pihak.

Semoga profil Badan Lingkungan Hidup ini bermanfaat dan menjawab komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam pelaksanaan pembangunan yang berwawasan lingkungan.


Lamongan,      Januari 2013

KEPALA BADAN LINGKUNGAN HIDUP
KABUPATEN LAMONGAN

 

Drs. SUKIMAN, M.Si
Pembina Tingkat I
NIP. 19620922 198603 1 007