Profil

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

KABUPATEN LAMONGAN

A. VISI DAN MISI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH

  • Visi

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan memilih dan menetapkan Visi  “Terwujudnya  penyelenggaraan manajemen Kepegawaian Daerah yang profesional, beretika dan akuntabel, untuk mendukung terlaksananya Good Governance”

  •  Misi

Adapun Misi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan tahun 2011 – 2015, dipilih dan ditetapkan  sebagai berikut :

Mewujudkan peningkatan  kualitas pelayanan kepegawaian dan diklat untuk mendorong peningkatan kepuasan  dan   kesejahteraan masyarakat ;

Mewujudkan peningkatan kualitas perumusan kebijakan teknis kepegawaian dan diklat untuk mendorong peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

Mewujudkan peningkatan kapasitas SDM Aparatur yang professional, memiliki kebersamaan, integritas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi untuk kecepatan, kecermatan, ketepatan serta efektivitas dan efisiensi dalam penyelessaian tugas yang menjadi tanggungjawabnya.

3 Tujuan dan sasaran strategis jangka menengah

sebagai tujuan jangka menengah yang ditetapkan dan akan diusahakan pencapaiannya adalah sebagai berikut  :

Peningkatan kepuasan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,

Peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah

Peningkatan kualitas SDM Aparatur

Tujuan tersebut agar dapat dicapai secara terarah, maka masing-masing tujuan harus ada kejelasan sasaran strategiknya yang akan dituju yang berkaitan dengan bidang tugas dan fungsi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan. Sasaran strategik merupakan hasil yang akan dicapai secara lebih nyata dalam rumusan yang lebih spesipik, terukur dan telah dirancang indikator sasarannya. Dalam usaha mencapai tujuan strategik tersebut, maka ditetapkan dan dipilih sasaran strategik jangka menengah Badan Kepegawaian Daerah Kanupaten Lamongan sebagai berikut  :

  1. Untuk mewujudkan pencapai tujuan “Peningkatan kepuasan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” ditetapkan dan dipilih sebagai sasaran strategiknya  adalah “  Meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan kepegawaian.”
  2. Untuk mewujudkan pencapaian tujuan “Peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ditetapkan dan dipilih sebagai sasaran strategiknya adalah “Meningkatnya kualitas pengelolaan penatausahaan dan kerumahtanggaan kepegawaian.”
  3. Untuk mewujudkan pencapai tujuan “Peningkatan kualitas SDM Aparatur,” ditetapkan dan dipilih sebagai sasaran strategiknya adalah “Meningkatnya kompetensi aparatur sesuai bidang keahlian yang dibutuhkan.”

B. TUGAS, FUNGSI DAN STRUKTUR ORGANISASI BKD KABUPATEN LAMONGAN

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 04 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis  Daerah Kabupaten Lamongan, Susunan Organisasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan ditentukan sebagai berikut :

Kepala Badan

Sekretariat

Sub. Bagian Umum

Sub. Bagian Keuangan

Sub. Bagian Program

Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai

Sub. Bidang Informasi dan Dokumentasi

Sub. Bidang Pengadaan

Bidang Mutasi Pegawai

Sub. Bidang Mutasi I

Sub. Bidang Mutasi II

Bidang Pengembangan Karier dan Kesejahteraan Pegawai

Sub. Bidang Pengembangan Karier

Sub. Bidang Kesejahteraan

Bidang Pendidikan dan Pelatihan

Sub. Bidang Pendidikan & Pelatihan Struktural

Sub. Bidang Pendidikan & Pelatihan Teknis Umum dan Fungsional

Kelompok Jabatan Fungsional