ASN Sebagai Corong Informasi Pemerintahan

sekda
Informasi dewasa ini menjadi salah satu komoditas yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dalam lingkup organisasi pun, informasi memiliki tingkat urgensitas yang tinggi bagi kelangsungan organisasi itu sendiri. Setidaknya, informasi memiliki peran mulai dari proses penyusunan perencanaan strategis, mendukung proses-proses aktivitas organisasi, serta pijakan dasar dalam pengambilan keputusan bagi para manajer pada tiap levelnya. Demikian halnya dengan organisasi pemerintahan, informasi akan sangat mendukung proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang dilakukan. Bahkan, informasi seakan menjadi pengisi lembaran koran mengenai berita aktivitas pemerintahan, sekaligus menentukan positif dan negatifnya citra lembaga plat merah tersebut di mata masyarakat. Sungguh ironis memang, bagaimana informasi menjadi sebilah pisau yang bermata ganda, mampu mengangkat citra pemerintah dengan kuantitas dan intensitas pemberitaan, namun juga dengan mudah dapat menjatuhkan lembaga tersebut dengan begitu mudahnya, walaupun hanya melalui beberapa pemberitaan saja.

Layanan Mobil TASPEN

Bahwa dalam rangka mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada Pegawai Negeri Sipil dan Pensiunan di Pemerintah Kabupaten Lamongan, maka PT. TASPEN (PERSERO) akan mengadakan pelayanan Mobil Layanan dengan jadwal sebagai berikut :

No Hari Tanggal Jam  Tempat
1 Selasa 27-01-2015 08,00 – 15,00 Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan  (Jl. Basuki Rahmat No. 2 Lamongan 62251)
2 Selasa 17-02-2015 08,00 – 15,00
3 Selasa 10-03-2015 08,00 – 15,00

INSPIRASI YES #1 DALAM APEL PAGI (24/11/2014): KISAH PAUL REVERRE UNTUK MEMOMPA SEMANGAT KERJA

          Hari Senin seringkali menjadi hari yang cukup menentukan sebagai momentum peningkatan kinerja pada hari-hari berikutnya dalam satu minggu. Jika kita awali minggu ini dengan semangat kerja yang bagus, maka hal tersebut akan memberikan momentum yang bagus bagi kita dalam mengarungi tugas-tugas hari berikutnya dalam minggu tersebut. Demikian pula sebaliknya, jika kita awali dengan semangat yang loyo, maka hampir dapat dipastikan ha tersebut akan memberikan implikasi negatif terhadap pelaksanaan tugas-tugas hari berikutnya. Oleh karena itu, tepatlah kiranya dalam kesempatan apel pagi (24/11/2014) di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan, Bpk. YUHRONUR EFFENDI, S.E., M.M., M.B.A., Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, menyampaikan bahwa, “Kita harus mengawali hari Senin ini dengan penuh semangat. Dan pada kesempatan ini, tokoh sentral yang identik dengan hastag Yuhronur Effendi Semangat atau disingkat YES, bercerita tentang sebuah kisah inspiratif sosok pejuang Amerika, Paul Reverre, sebagai inspirasi bagi kita semua untuk terus bersemangat dalam bekerja”.

         

Passing Grade TKD CPNS 2014 Ditetapkan

INFODA, Pemerintah telah menetapkan nilai ambang batas (passing grade) Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014. Ketentuan mengenai ambang batas kelulusan (passing grade) TKD CPNS itu dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS tahun 2014.