INSPIRASI YES #1 DALAM APEL PAGI (24/11/2014): KISAH PAUL REVERRE UNTUK MEMOMPA SEMANGAT KERJA

          Hari Senin seringkali menjadi hari yang cukup menentukan sebagai momentum peningkatan kinerja pada hari-hari berikutnya dalam satu minggu. Jika kita awali minggu ini dengan semangat kerja yang bagus, maka hal tersebut akan memberikan momentum yang bagus bagi kita dalam mengarungi tugas-tugas hari berikutnya dalam minggu tersebut. Demikian pula sebaliknya, jika kita awali dengan semangat yang loyo, maka hampir dapat dipastikan ha tersebut akan memberikan implikasi negatif terhadap pelaksanaan tugas-tugas hari berikutnya. Oleh karena itu, tepatlah kiranya dalam kesempatan apel pagi (24/11/2014) di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan, Bpk. YUHRONUR EFFENDI, S.E., M.M., M.B.A., Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, menyampaikan bahwa, “Kita harus mengawali hari Senin ini dengan penuh semangat. Dan pada kesempatan ini, tokoh sentral yang identik dengan hastag Yuhronur Effendi Semangat atau disingkat YES, bercerita tentang sebuah kisah inspiratif sosok pejuang Amerika, Paul Reverre, sebagai inspirasi bagi kita semua untuk terus bersemangat dalam bekerja”.

         

Passing Grade TKD CPNS 2014 Ditetapkan

INFODA, Pemerintah telah menetapkan nilai ambang batas (passing grade) Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS 2014. Ketentuan mengenai ambang batas kelulusan (passing grade) TKD CPNS itu dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS tahun 2014.

UJIAN KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJAZAH PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2014

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat PNS dan Keputusan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2002 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat PNS sebagaimana telah diubah dengan  Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :

MEMBANGUN TATA KELOLA ARSIP BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI MELALUI DIKLAT MANAJEMEN ARSIP

Arsip seringkali dipandang sebelah mata dan kurang mendapatkan perhatian dalam penyelenggaraan pemerintahan. Padahal, sejatinya arsip memegang peranan yang sangat vital dalam roda pemerintahan dan bahkan kehidupan manusia pada umumnya. Hal tersebut dapat kita lihat dari berbagai perspektif, diantaranya perspektif kultural dan perspektif penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam perspektif kultural, keberadaan arsip dapat dilihat sebagai rekaman kegiatan atau peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu, saat ini dan masa mendatang dalam perjalanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hal tersebut sangat vital dan perlu kita lestarikan sebagai pertanggungjawaban kepada generasi kini dan mendatang. Sehingga, generasi kita akan dapat melihat peristiwa demi peristiwa sejarah perjalanan bangsa sebagai bahan yang konstruktif dalam pembangunan bangsa di masa-masa selanjutnya.