HARI KARTINI, “KARTONO-KARTONO” BKD IKUT MEMPERINGATI

Infoda BKD – Senin pagi, tepat pukul 10.00 WIB tanggal 21 April 2014, para personil BKD, termasuk Kepala BKD, Sekretaris BKD dan Kabid dan Kassubbag/Kasubbid, berkumpul bersama di area parkir BKD. Tidak untuk upacara atau apel pagi, tapi untuk mengenang pahlawan emansipasi wanita, sang penulis“Habis Gelap Terbitlah Terang”  BKD memperingati Hari Kartini.

LAKIP BKD 2013 Berpredikat AA (MEMUASKAN)

“Kerja keras dan cerdas yang dibangun dalam suasana hati yang ceria dan gembira dari seluruh jajaran pejabat dan staf BKD Kabupaten Lamongan telah memberikan hasil yang nyata dengan diberikannya predikat memuaskan dengan nilai AA terhadap kinerja BKD Kabupaten Lamongan”, ungkap Bambang Kustiono, Kepala BKD, pada saat memberikan pengarahan kepada para pejabat BKD Kabupaten Lamongan kemarin, Senin 14/4/2014. Ucapan selamat juga disampaikan atas prestasi yang diraih BKD tersebut. Beliau berharap agar kedepan predikat AA atas kinerja BKD tersebut mampu menjadi motivasi untuk lebih  kreatif dan inovatif, sekaligus menjadi tantangan bersama untuk mempertahankan dan terus meningkatkan poin kinerja BKD menjadi lebih tinggi lagi.

Sosialisasi Perubahan PNS Menjadi ASN

Pada kuartal pertama Tahun 2014 ini, terjadi banyak perubahan yang signifikan dalam bidang kepegawaian di Indonesia. Untuk membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu menyelenggarakan pelayanan publik dan menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, maka dilakukan penggantian  Undang-undang Nomor 8 Tahun 1979 tentang Pokok-pokok Kepegawaian sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999, dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Selanjutnya sebagai bagian integral reformasi birokrasi, dewasa ini telah dilakukan beberapa perubahan terhadap pola dan teknis penyelenggaraan diklat bagi Pegawai Negeri Sipil. Demikian halnya dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, turut memberi perubahan dalam penyelenggaraan jaminan sosial bagi PNS. Untuk menyongsong perubahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui BKD Kabupaten Lamongan sebagai leading sector, telah melakukan penyikapan dan menetapkan berbagai kebijakan dan program di bidang kepegawaian.