Sillaturrohim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kecamatan Laren

Kerukunan umat beragam adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Bahwa dalam hal tersebut, Badan kesatuan bangsa kabupaten lamongan telah melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Forum Kerukuna  Umat Beragama (FKUB) yang diselenggarakan di Kecamatan Pucuk pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2013.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam negeri, Keputusan Bersama Menteri Agama, Jaksa Agung dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 01 Tahun 2007 serta peran Pemerintah dalam pemberdayaan FKUB di Kabupaten Lamongan.

Study Banding Bakesbangpol Linmas dan LSM Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan di Kabupaten Lamongan

 

 

 

 

 

 

Selasa tanggal 19 Maret 2013 pukul 09.00 WIB, di Gedung Nayaka Kabupaten Lamongan telah diadakan kegiatan Kunjungan Kerja Study Banding Badan Kesatuan Bangsa dan Linmas Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan dan LSM Tabalong Kalimantan Selatan di Kabupaten Lamongan.

Hadir dalam acara tersebut, Seretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Asisten Tata Praja, KPU, DPPKA, Kesmas, Bagian Pemerintahan, Bagian Pemerintahan Desa, Bagian Hukum, Bagian Umum dan Satpol PP Kabupaten Lamongan, dan Jajaran Bakesbangpol Kab. Lamongan dan 4 Perwakilan LSM kabupaten Lamongan jumlah seluruhnya kurang lebih 50 Orang.

 

Dalam acara penerima kunjungan tersebut, Asisten Tata Praja Kabupaten Lamongan,  Drs. Luluk Humam MM, menyampaikan dan meperkenalkan Luas Lamongan, Jumlah penduduk, jumlah Desa,  lafal kab. Lamongan, dan kebudayaan serta penghasilan Kabupaten lamongan pertanian, perikanan pariwisata, serta luas wilayah Kab. Lamongan.

Sementara itu  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Linmas Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan, meperkenalkan wilayah kabupaten Tabalong Kalimantan selatan luas wilayahnya, suku serta penghasilan Masyarakat Tabalong kalimantan Selatan antara Lain  Pertanian, perikanan dan pertambangan serta jumlah LSM yang ikut study banding di Kabupaten Lamongan sebanyak 28 orang dan jajaran Bakesbangpol dan Linmas Kabupaten tabalong kurang lebih 35 orang

Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur

Berdasarkan Radiogram dari Gubernur Jawa Timur, tanggal 7 Maret 2013, nomor: 005/1840/203.2/2013 dan Rapat koordinasi Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, Bakesbangpol Kabupaten Lamongan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, tentang pelaksanaan kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat Jawa Timur oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Timur, yang akan diselenggarakan pada: